ads2

ads3

Resep Pepes Ayam

Pepes Ayam ~Pepes Ayam Frozen Resep Pepes Ayam - Menurut Wikipedia, pepes atau pais merupakan ciri khas Jawa (Sunda) dalam mengolah bahan makanan dengan daun pisang untuk membungkus ikan beserta bumbunya. Biasanya, bahan utama yang digunakan adalah ikan, ayam, dan tahu. Bumbu yang digunakan meliputi rempah-rempah yang dihaluskan, dengan pelengkap berupa daun kemangi, tomat, dan cabai utuh/iris. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Pepes Ayam yang dapat kamu jadikan ide.

Pepes Ayam Enak banget ini, apalagi kl bumbunya byk. rasanya meresap sampai ke tulang ayam. Sy bkn pecinta pepes, tp sejak dibuatin sm teh eva jd ketagihan bt bikin sendiri Assalamualaikum. Buat pepes ayam pakai daging ayam giling, dalam rangka meramaikan #BancakanOnlineBarengCookpad, semoga bisa dapat #eBook. kamu bisa membuat Pepes Ayam memanfaatkan 18 bahan 8 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Pepes Ayam

  1. Silahkan kamu siapkan 500 gr ayam (potong sesuai selera).
  2. Selain itu juga tambahkan 2 ikat daun kemangi.
  3. Silahkan kamu siapkan 4 lembar daun salam.
  4. Silahkan sobat persiapkan 2 batang sereh (geprek).
  5. Anda perlu 1 buah tomat.
  6. Silahkan kamu persiapkan 3 lembar daun jeruk.
  7. Silahkan kamu persiapkan Gula,garam dan penyedap rasa.
  8. Kamu butuh Daun pisang dan lidi untuk menyayat.
  9. Sediakan juga 100 ml air.
  10. Silahkan kamu siapkan Minyak untuk menumis.
  11. Kamu siapin Bumbu Halus :.
  12. Silahkan sobat persiapkan 9 buah bawang merah.
  13. Anda perlu 5 buah bawang putih.
  14. Siapkan juga 2 cm kunyit.
  15. Selain itu juga tambahkan 10 cabai rawit.
  16. Sobat juga memerlukan 6 cabai keriting merah.
  17. Kamu siapin 3 buah kemiri (sangrai).
  18. Anda perlu 3 cm lengkuas.

Enaknya setelah pepes di kukus itu di bakar atau di panggang. Tapi bisa juga pakai cara lain pengganti panggang dan bakar yaitu dengan menggunakan teflon atau. Pepes ayam ini begitu populer bagi masyarakat Sunda Jawa Barat, aroma lezat dari daun kemangi menjadi bagian dari ciri khasnya. Berikut adalah resep pepes ayam kemangi khas bumbu masakan Sunda yang enak beserta cara membuatnya yang praktis menggunakan wajan.

Step by step cara memasak Pepes Ayam

  1. Cuci bersih ayam, lalu kasih air jeruk nipis, diamkan 15 menit. Setelah itu cuci sampai bersih.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan daun salam, daun jeruk dan sereh.
  3. Setelah itu masukkan ayam, aduk rata, tambahkan air aduk lagi biarkan air hingga menyusut.
  4. Sebelum air menyusut tambahkan gula, garam dan penyedap rasa, aduk rata, biarkan bumbu sampai meresap lalu angkat.
  5. Tata ayam diatas daun pisang lalu tambahkan bumbu yang di tumisan, tambkan daun kemangi dan irisan tomat.
  6. Bungkus dan sematkan lidi, lakukan sampai selesai.
  7. Panaskan kukusan, lalu kukus pepes ayam selama 30 menit.
  8. Setelah matang, angjat dan biarkan dingin, kemudian bakan diatas teflon biar bumbu kering dan lebih meresap, sajikan.

Bahan dan bumbu peses ayam : Nah, jika Anda termasuk yang suka pepes ayam, silahkan coba beberapa resep pepes ayam enak berikut ini. Cara membuat pepes ayam pada umumnya memiliki langkah langkah yang sama, sehingga jika sekali memasak Anda sudah berhasil, maka tidak akan kesulitan untuk mencoba dengan bumbu pepes yang berbeda nantinya. Resep Pepes ayam adalah salah satu masakan sederhana berbahan dasar ayam dengan bumbu tradisional khas Sunda yang dibungkus dengan daun pisang. Resep masakan ini sangat populer dan digemari sekali. Tidak hanya masyarakat Sunda dan Jawa Barat saja, tetapi resep pepes dengan bahan dasar ayam ini juga banyak disukai oleh masyarakat dari daerah lain.

Begitulah pembahasan Pepes Ayam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Pepes Ayam.

LihatTutupKomentar

ads1

close