ads2

ads3

Resep Sosis solo basah kuah acar

Sosis solo basah kuah acar ~Resep Tahu Acar Khas Solo Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Apakah Anda butuh cemilan yang segar asam dan menggigit lidah di sore hari ini? makanan kuliner Solo ini padukan kelezatan tahu pong goreng yang berongga dan kopong dengan siraman kuah pedas dan acar timun yang segar tanpa. Salah satu kuliner khas kota Solo Jawa Tengah adalah sosis solo yang pada umumnya dimasak dengan cara digoreng, namun ada juga sosis solo yang dikukus. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar mengenai Sosis solo basah kuah acar yang bisa Anda jadikan wawasan.

Sosis solo basah kuah acar Panaskan minyak lalu ambil tahu dan tempe yang sudah dipotong-potong dan masak sampai agak matang. Setelah kuah yang dimasak mulai terasa hangat, selanjutnya campurkan bawang goreng dan cuka ke dalam kuah. Sosis solo tepat sekali jika disajikan pada saat sedang bersantai ria baik itu bersama teman atau keluarga anda. anda bisa memasak Sosis solo basah kuah acar gunakan 20 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sosis solo basah kuah acar

  1. Siapkan juga 1/2 kg dada ayam rebus.
  2. Anda membutuhkan 4 telur ayam.
  3. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt maizena larutkan.
  4. Anda Memerlukan 4 sdm tepung terigu.
  5. Persiapkan 1 sdt kecap manis.
  6. Anda butuh 1 sdt kecap ikan.
  7. Kamu butuh 1 sdt minyak wijen.
  8. Silahkan kamu siapkan Royco.
  9. Kamu perlu Isian sosis.
  10. Anda butuh 1 buah Bawang bombay.
  11. Persiapkan 3 siung bawang putih.
  12. Persiapkan 4 siung bawang merah.
  13. Anda perlu Sepucuk sdt merica.
  14. Kamu butuh Sepucuk biji pala.
  15. Sediakan Kuah acar.
  16. Anda perlu 2-3 buah wortel.
  17. Kamu butuh 2 buah timun.
  18. Persiapkan 2 cabai besar.
  19. Persiapkan 2-3 sdm cuka.
  20. Kamu siapin Saos pedas.

Anda bisa jadikan sosis solo sebagai lading usaha baru anda dirumah sambil mengisi kekosongan waktu. Di berbagai kota makanan cemilan ini belum dan masih susah untuk di. Sosis solo goreng merupakan jajanan yang gurih dari kota solo yang mirip seperti risoles yang diisi dengan daging ayam. Selain di solo Sosis solo ini Sosis solo goreng ini enak dijadikan cemilan maupun dijadikan lauk.

Intruksi cara membuat Sosis solo basah kuah acar

  1. Selesaikan kulit sosis dahulu : kocok telur, tambahkan larutan maizena tambahkan larutan tepung terigu tambahkan royco sedikit saja, panaskan teflon dan cetak tipis2 kulit sosis solo..
  2. Potong dada ayam dadu agak kecil saja, potong bombay memanjang seruas jari saja, haluskan bawang putih, bawang merah, merica dan biji pala dan tumis sampai harum tambahkan kecap sedikit untuk pewarna tambahkan kecap ikan, winyak wijen jangan lupa. Cek rasa.
  3. Buah kuah acar : iris wortel, timun, dan utuhkan cabai rawit, kemudian tumis bawang bombay hingga harum layu tambahkan air secukupnya tambahkan larutan maizena, tambahkan kecap ikan, cuka, dan saus pedas sedikit saja, tambahkan royco cek rasa tunggu mendidih matikan kompor tunggu 5-7menit masukan potongan wortel, timun, cabai rawit..
  4. Gulung sosis solo dengan isian daging ayam dan balurkan kuah acar di atasnya. Mantap 🥰.

Untuk membuat sosis solo goreng spesial ini cukup mudah dan sederhana. salah satu kuliner khas kota Solo Jawa Tengah adalah sosis solo yang pada umumnya dimasak dengan cara digoreng, namun ada juga sosis solo yang dikukus seperti ini yang tidak kalah enaknya. Kuah kental ini dibuat dari campuran santan dan tempe semangit yang dihaluskan. Adalah daging, kuah, tempe, tahu, seledri, karak, mie, kol, tauge, kubis, kacang tanah, sosis solo basah, bihun. Berbeda dengan sosis pada umumnya, sosis solo terbuat dari dadar tipis yang diberi isian daging ataupun ayam cincang. Perpaduan kulit dengan isian daging yang juicy ini membuat rasanya sangat lezat dan tak cukup satu buah saja ketika melahapnya. salah satu kuliner khas kota Solo Jawa Tengah adalah sosis solo yang pada umumnya dimasak dengan cara digoreng, namun ada juga sosis solo yang dikukus seperti ini yang tidak kalah enaknya.

Begitulah pembahasan Sosis solo basah kuah acar terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sosis solo basah kuah acar.

LihatTutupKomentar

ads1

close