ads2

ads3

Resep Tongseng ayam / kambing

Tongseng ayam / kambing ~Di Episode aku kali ini aku membuat resep makanan Tongseng kambing paling Enak yummy dan di Jamin bikin nagih enak sehat dan bergizi. Rasa kelezatannya bikin anak anak dan suami senang masakan. Bumbu tongseng kambing enak dan petunjuk lengkap cara membuat masakan tongseng daging kambing spesial. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar tentang Tongseng ayam / kambing yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Tongseng ayam / kambing Di balik kesan tongseng yang pekat dan tinggi dengan lemak, sebetulnya campuran rempah-rempah yang digunakan sebagai bahan baku bumbu perasa tongseng banyak yang memiliki khasiat sebagai makanan penambah imun tubuh. Resep Tongseng Ayam Paling Maknyus - Siapa bilang masak tongseng hanya bisa Anda sajikan dari olahan daging kambing saja. Daging ayam juga bisa dibuat tongseng, tentu saja bisa Anda nikmati karena rasanya tak kalah maknyus dan gurih, terutama untuk Anda yang tidak suka atau kurang bisa menikmati olahan daging kambing. anda dapat membuat Tongseng ayam / kambing manfaatkan 21 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Tongseng ayam / kambing

  1. Kamu butuh 200 gr Ayam /kambing.
  2. Silahkan kamu persiapkan Kol.
  3. Kamu butuh Tomat.
  4. Anda butuh Kecap.
  5. Anda membutuhkan Santan.
  6. Silahkan sobat persiapkan Bumbu halus (sangrai dulu).
  7. Anda Memerlukan 3 Bawang merah.
  8. Kamu butuh 2 Bawang putih.
  9. Anda Memerlukan 4 Kemiri.
  10. Sobat juga memerlukan 1/2 sdt Jinten.
  11. Silahkan sobat siapkan Kunyit.
  12. Sobat juga memerlukan 3 cm Jahe.
  13. Anda Memerlukan Cabe.
  14. Siapkan juga Lada.
  15. Silahkan sobat siapkan 1 sdt Ketumbar.
  16. Sediakan Bumbu cemplung.
  17. Sediakan 2 Daun jeruk.
  18. Anda perlu Salam 5 atau 10.
  19. Kamu perlu Sereh.
  20. Anda perlu Lengkuas.
  21. Silahkan kamu persiapkan Cabe.

Dan jika kamu tidak menyukai olahan masakan dari daging kambing, kamu dapat mencoba tongseng dengan bahan baku lain, seperti dari daging ayam, ataupun daging sapi. Tak melulu berbahan daging kambing , kamu dapat mencoba memasak tongseng di rumah dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di pasar dan dengan harga yang cenderung murah. Tongseng adalah salah satu gulai dengan bumbu yang lebih "tajam". Tongseng dibuat dengan menggunakan daging yang masih melekat pada tulang, terutama tulang iga dan tulang belakang.

Intruksi cara memasak Tongseng ayam / kambing

  1. Sangrai semua bahan bumbu halus sampai harum, haluskan.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, masukan bumbu cemplung.
  3. Masukan ayam tumis sampai harum dan matang.
  4. Tambahkan air, tunggu sampai mendidih, tmbhkn santa kara 3/4 bungkus.
  5. Masukan kecap, garam 1 sdt, totole 1 sdt, gula 1 sdt, koreksi rasa.

Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh menggiurkan. Penyuka pedas bisa menggerus langsung cabe rawit utuhnya di piring, sajian pun jadi lebih sedap dan menggigit. Tongseng kemudian semakin populer ke seluruh pelosok Nusantara dan biasanya dijual berbarengan dengan satai. Berkat kepopulerannya, tongseng dimodifikasi dengan bahan baku yang bukan daging kambing, melainkan juga dengan daging sapi dan daging ayam.

Begitulah pembahasan Tongseng ayam / kambing terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tongseng ayam / kambing.

LihatTutupKomentar

ads1

close