ads2

ads3

Resep Tongseng Ayam #10

Tongseng Ayam #10 ~Resep Tongseng Ayam Paling Maknyus - Siapa bilang masak tongseng hanya bisa Anda sajikan dari olahan daging kambing saja. Daging ayam juga bisa dibuat tongseng, tentu saja bisa Anda nikmati karena rasanya tak kalah maknyus dan gurih, terutama untuk Anda yang tidak suka atau kurang bisa menikmati olahan daging kambing. Lihat juga resep Tongseng Ayam enak lainnya! Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar tentang Tongseng Ayam #10 yang bisa sobat jadikan contoh.

Tongseng Ayam #10 Dan ternyata ga susah juga karna sudah punya blender, tinggal siapin bahan trus diblender deh 😆 Hasilnya ternyata enak banget ga kalah sama tongseng ayam beli diluar. Resep Tongseng Ayam - Tongseng ayam adalah salah satu makanan khas yang sejenis dengan gulai, tetapi memiliki bumbu yang rasanya lebih "tajam". Ada beragam jenis tongseng dari berbagai daerah di Indonesia, dan berikut beberapa resep tongseng ayam khas Indonesia yang bisa kamu hidangkan ke keluarga di rumah. kamu mampu memasak Tongseng Ayam #10 menggunakan 19 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Tongseng Ayam #10

  1. Persiapkan 250 gram ayam filet, potong dadu.
  2. Anda membutuhkan 1/2 bungkus bumbu gulai instan.
  3. Silahkan kamu persiapkan 1 bungkus kecil santan kara.
  4. Silahkan kamu persiapkan 2 sdm kecap manis.
  5. Sediakan juga 2 sdt garam.
  6. Kamu siapin 1/2 sdt kaldu jamur.
  7. Silahkan sobat siapkan 1/2 sdt Lada bubuk.
  8. Silahkan kamu siapkan 1/4 sdt Pala bubuk.
  9. Silahkan sobat persiapkan 1/4 sdt Jinten bubuk.
  10. Silahkan sobat persiapkan 2 cm Jahe, geprek.
  11. Kamu siapin 1 batanh Laos.
  12. Sobat juga memerlukan 1 cm Kunyit.
  13. Sobat juga memerlukan 2 lbr Daun jeruk.
  14. Silahkan kamu siapkan 3 lbr Daun salam.
  15. Siapkan juga 2 batang Sereh.
  16. Sediakan juga 1 buah Tomat, iris kotak.
  17. Silahkan kamu siapkan 5 lembar Kol, potong kotak.
  18. Kamu perlu 2 batang Daun bawang, iris panjang.
  19. Anda perlu Bawang goreng secukupnya untuk taburan.

Tongseng mungkin agak sedikit asing buat masyarakat kita. Mungkin kita lebih kenal dan terbiasa dengan gulai ayam, resep semur ayam, soto, sop ataupun sayur lodeh yang lebih familiar kedengarannya dan lebih sering dihidangkan di rumah. Tetapi kalau sudah mencoba salah satu resep masakan jawa tengah ini pasti akan ketagihan. Tongseng, tipikal comfort food dengan rasa yang meresap dan kaya akan bumbu.

Step by step cara memasak Tongseng Ayam #10

  1. Blender semua bumbu halus, lalu tumis bersama daun jeruk, daun salam dan sereh sampai berubah warna dan harum..
  2. Masukkan ayam filet, aduk rata bersama bumbu. Tambahkan air, santan, kecap, garam, gula dan penyedap. Tambahkan rawit jika suka pedas. Koreksi rasa..
  3. Iris kol, daun bawang, dan tomat. Masukkan kedalam kuah yang mendidih lalu segera angkat supaya kol tetap renyah..
  4. Sajikan dengan taburan bawang goreng dan nasi hangat lebih nikmat 😄.

Kali ini kita akan mencoba versi sehatnya - tongseng ayam tanpa santan milik Isna Sutanto, sahabat MAHI yang jago masak dan juga jago foto. Tampilannya saja sudah begitu mengundang selera! Resep Tongseng Ayam - Banyak orang di luar sana bertanya, bagaimana sih cara membuat resep tongseng ayam yang enak dan nikmat? Jadi memang banyak orang sudah mengenal makanan tongseng ayam tapi belum mengetahui resepnya. Resep Tongseng Ayam Pedas. image via bumburesto.com.

Begitulah pembahasan Tongseng Ayam #10 terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tongseng Ayam #10.

LihatTutupKomentar

ads1

close