ads2

ads3

Tutorial memasak Kue Pukis

Kue Pukis ~Kamu bisa mengikuti resep yang telah ada, dijamin kamu bisa bikin kue pukis dengan rasa enak empuk dan antigagal. Resep kue pukis - Makanan khas Indonesia memang sangat beragam mulai dari makanan berat yang bervariasi sampai makanan ringan atau jajanannya. Kalau makanan beratnya biasanya memiliki khas. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar mengenai Kue Pukis yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Kue Pukis Hidangan kue yang satu ini pun bisa dengan mudah dibuat dirumah dengan begini anda akan dapat menikmati sajian kue pukis yang sedap. Lihat juga resep Kue Pukis, Kue Pukis Santan Kara enak lainnya! Kue Pukis adalah Jajanan legendaris yg Konon Berasal dari Desa sampang. kamu bisa memasak Kue Pukis manfaatkan 13 bahan 8 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Kue Pukis

  1. Sediakan juga 250 gr tepung segitiga.
  2. Persiapkan 3 butir telur.
  3. Anda perlu 180 gr gula pasir.
  4. Kamu siapin 300 ml susu cair.
  5. Kamu membutuhkan 50 gr margarin (cairkan).
  6. Kamu membutuhkan 1 sdt garam.
  7. Silahkan kamu persiapkan 1/2 sdt vanila bubuk.
  8. Selain itu juga tambahkan Biang:.
  9. Kamu membutuhkan 25 gr terigu segitiga.
  10. Kamu siapin 1 sdt fermippan.
  11. Sediakan 50 ml air hangat.
  12. Kamu perlu Topping:.
  13. Selain itu juga tambahkan Meisis & Keju.

Resep kue pukis ini dimiliki oleh seorang pendatang dari luar Indonesia yg mempekerja. Kue pukis tidak terlalu susah membuatnya, namun terkadang banyak yang mencoba tapi hasilnya tidak mengembang seperti yang dijual. Salah satu solusinya adalah dengan memperhatikan bahan. Pukis merupakan salah satu kue tradisional yang diminati oleh masyarakat Indonesia.

Langkah cara memasak Kue Pukis

  1. Campur bahan biang, aduk rata tunggu hingga 15mnt (kalau berbusa artinya ragi mah aktif siap digunakan).
  2. Mixer telur dan gula pasir dgn kecepatan tinggi hingga pucat mengembang.
  3. Turunkan kecepatan mixer hingga speed terendah, Masukkan terigu, garam, vanila bubuk dan susu cair sedikit sedikit secara bergantian.
  4. Setelah rata, matikan mixer, masukkan fermippan yg sudah berbusa dan mengembang aduk merata kemudian masukkan margarin cair aduk merata.
  5. Aduk merat dan diamkan selama 1 jam ditutup dengan kain basah setelah 1 jam aduk merata.
  6. Panaskan teflon dan olesi tipis dengan minyak/margarin kemudian masukkan adonan setengah cetakan.
  7. Ketika adonan sudah bersarang, taburkan topping diatasnya kemudian tutup teflon.
  8. Tunggu hingga matang, karena adonan tidak lengket bs dilihat dengan mengangkat sedikit bagian atasnya, ketika bagian samping sudah kecoklatan saya balik agar bagian atas sedikit mengering, siap disajikan.

Tekstur empuk dan rasa nikmat memang menggoda lidah. Kue pukis adalah jenis kue yang dimasak dari tepung terigu dan dipanggang diatas kompor atau Nah bunda bagaimana cara membuat Pukis Keju Bogasari Empuk Istimewa Anti Gagal dengan. Yuk, pelajari resep kue pukis agar bisa mencoba membuat sendiri di rumah! Salah satu jenis camilan lezat yang mudah dibuat dan bergizi adalah kue pukis. Jika berbicara kue pukis, kue ini dapat dikatakan sebagai kue yang dibuat dari modifikasi kue wafel Ciri khas kue pukis memiliki bentuk dan warna yang khas.

Begitulah pembahasan Kue Pukis terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Pukis.

LihatTutupKomentar

ads1

close