ads2

ads3

Resep Nasi Uduk

Nasi Uduk ~Nasi Uduk vs Nasi Lemak - Which one is better? Makanan Jalanan Jakarta - Nasi Uduk LAUK TERKOMPLIT + Martabak Pecenongan + Gado-Gado OLDSKOOL. Resep Nasi Uduk - Salah satu dari variasi nasi biasa yang memiliki banyak penggemar adalah nasi uduk. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya adalah gambar mengenai Nasi Uduk yang dapat kamu jadikan contoh.

Nasi Uduk Aromanya pun punya ciri khas tersendiri dan sangat harum. Ini karena nasi uduk dimasak setengah. Info tentang Masakan dan Kue Khas Betawi juga melayani pemesanan untuk acara pernikahan,catering dan ulang Tahun. anda dapat membuat Nasi Uduk gunakan 29 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Nasi Uduk

  1. Sediakan Bahan nasi uduk :.
  2. Anda perlu 3 cup beras.
  3. Kamu membutuhkan secukupnya Santan.
  4. Silahkan sobat siapkan 1 btg sere.
  5. Anda Memerlukan 2 lbr daun salam.
  6. Silahkan kamu persiapkan 2 lbr daun pandan.
  7. Silahkan sobat persiapkan Bahan untuk mie goreng :.
  8. Anda membutuhkan 1/2 bungkus mie telor (merk apa aja).
  9. Sobat juga memerlukan 1 ikat caism (sy gapake sih hehe).
  10. Sobat juga memerlukan Secukupnya garam, lada, kecap manis, kecap inggris.
  11. Anda butuh 3 btr bawang merah (haluskan).
  12. Silahkan sobat persiapkan 2 btr bawang putih (haluskan).
  13. Silahkan kamu persiapkan Bahan untuk telur balado.
  14. Anda perlu 5 btr telur.
  15. Kamu membutuhkan 10 btr bawang merah.
  16. Sediakan juga 7 bh cabe keriting.
  17. Anda Memerlukan 10 cabe rawit.
  18. Persiapkan 1 bh tomat.
  19. Kamu membutuhkan Secukupnya garam, gula.
  20. Sediakan juga Bahan untuk orek tempe :.
  21. Kamu siapin 1 papan tempe, potong kotak2.
  22. Silahkan kamu siapkan 7 btr bawang merah.
  23. Silahkan sobat persiapkan 4 btr bawang putir.
  24. Anda perlu 10 bh cabe merah.
  25. Anda perlu 1 bh tomat kecil.
  26. Siapkan juga 3 lbr daun jeruk.
  27. Kamu siapin Secukupnya garam, gula, kecap manis.
  28. Sobat juga memerlukan Pelengkap :.
  29. Silahkan kamu siapkan Bawang merah goreng.

Nasi uduk beras merah siap disantap. Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin di rumah. Nasi uduk ini sajian adalah sajian yg tetap eksis dan bahkan makin populer. Berbicara tentang resep nasi uduk tentu Anda sudah sering mendengar tentang menu yang satu ini.

Intruksi cara memasak Nasi Uduk

  1. Cuci bersih beras, masukan ke rice cooker, tuangkan santan, sere daun salam, daun pandan jangan lupa garam sejumput / secukupnya hehe. Hidupkan rice cooker masak seperti biasa..
  2. Mie goreng : didihkan air di tambah 1sdm minyak k (apa aja, fungsingnya biar gak lengket) masukan mie telur sampe matang, tapi jangan sampe lembek banget. Angkat. Tumis bawang putih bawang merah sampai harum masukan sayur, kemudian mie aduk rata kemudian bumbui dengan garam, lada, kecap inggris. Cicipi, DONE✨.
  3. Telur balado : rebus telur sampai matang, kemudian goreng sampai berkulit. Tumis bumbu halus beri garam dan gula, cicipi. Kemudian masukan telur yg sudah di goreng. Aduk rata, Done ✨.
  4. Tempe orek : goreng tempe yg sudah di potong2, sisihkan. Tumis semua bumbu sampai layu dan harum. Masukan tempe, aduk rata beri garam, gula, kecap manis, kalo kering banget bisa di tambah air ya sedikit aja. Sampai meresap, angkat~.

Bahan-bahan yang dibutuhkan dalam resep nasi uduk pun terbilang cukup mudah untuk ditemukan. Nasi uduk dikenal sebagai makanan khas Betawi yang menjadi menu sarapan favorit warga Jakarta. Nasi uduk biasanya dimakan bersama lauk tambahan seperti telur dadar iris, tempe orek, udang goreng, empal, dan bahkan sayur asem atau lalapan. Saat ini nasi uduk telah menyebar ke berbagai. Cara Membuat Resep Nasi Uduk Betawi Bumbu Komplit Bisa Dikukus Atau Menggunakan Rice Cooker atau Magic Com Dengan Sambal Bumbu Kacang, Kering Tempe Mudah Sederhana.

Begitulah pembahasan Nasi Uduk terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Uduk.

LihatTutupKomentar

ads1

close