ads2

ads3

Tutorial memasak Sup buntut sapi

Sup buntut sapi ~Resep sop buntut sapi enak dan hasilnya menjadi lebih spesial ketika dinikmati bersama seluruh keluarga tercinta. Segar kuah dari sopnya terasa segar gurih karena bumbunya yang pas mantap. Untuk hasil terbaik bumbu yang digunakan harus disesuaikan dengan jumlah airnya bukan banyaknya bahan seperti resep masakan hari ini Sop buntut "ekor" sapi ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar tentang Sup buntut sapi yang dapat Anda jadikan contoh.

Sup buntut sapi Manfaat Semangkuk Sup Buntut Untuk Kesehatan. Seperti resep daging sapi yang lain, masakan sop buntut kuah ini ataupun sop buntut bakar dan goreng juga memiliki kandungan gizi yang tinggi. Kandungan gizi yang ada di ekor sapi yang digunakan, seperti protein, kalori, lemak dan zat gizi yang lain sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. kamu mampu memasak Sup buntut sapi gunakan 14 bahan 9 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Sup buntut sapi

  1. Anda perlu 1 kg daging, iga beserta buntut sapi.
  2. Silahkan sobat siapkan 250 gram kentang potong sesuai selera.
  3. Kamu perlu 2 batang wortel potong sesuai selera.
  4. Kamu butuh 1 batang daun bawang.
  5. Kamu butuh 3 batang seledri.
  6. Anda perlu 3 butir Bawang merah.
  7. Siapkan juga 5 butir bawang putih.
  8. Silahkan sobat siapkan 1 bungkus merica bubuk ladaku.
  9. Kamu butuh 1 lembar daun salam.
  10. Sediakan 1 lembar daun jeruk.
  11. Kamu siapin 1 ruas jari jahe.
  12. Silahkan sobat siapkan 1 ruas jari lengkuas di geprek.
  13. Sobat juga memerlukan 1 butir bunga lawang.
  14. Silahkan kamu persiapkan secukupnya Bawang goreng untuk taburan.

Sup buntut biasanya terbuat dari buntut sapi yang direbus hingga mengeluarkan kaldu yang kuat. Dengan racikan bumbu yang pas, sup buntut akan memberi kenikmatan tersendiri. Ada beberapa resep sup buntut yang bisa dicoba. Resep sup buntut ini masing-masing punya cita rasa yang berbeda.

Intruksi cara membuat Sup buntut sapi

  1. Rebus daging sampai empuk.
  2. Haluskan bumbu, bawang merah, bawang putih dan jahe..
  3. Tumis semua bahan sampai wangi, jgn lupa masukkan daun salam daun jeruk dan lengkuas..
  4. Daging yg sudah empuk, airnya di ganti dengan yang baru agar tidak keruh, ambil sedikit sebagai kaldunya..
  5. Masukkan bumbu yg telah d tumis ke dalam daging..
  6. Setelah mendidih cek rasa dan masukkan kentang..
  7. Lalu masukkan wortel bersama daun bawang..
  8. Setelah rasa pas. Matikan kompor, masukkan daun seledri dan bawang goreng..
  9. Saat makan jangan lupa pkai saos sambel dan kecap. Selamat menikmati..

Langkah pertama untuk membuat sop buntut adalah didihkan air lalu masukkan buntut sapi, rebus hingga setengah mendidih, kemudian angkat dan tiriskan. Tips untuk mendapatkan kuah sop buntut yang jernih, sebaiknya buntut mentah tidak dicuci. ceritanya saat pembagian daging qurban kmrn ada terselip beberapa buntut sapi, Alhamdulillah bisa bikin sup buntut enak dirumah. Pada bikin yuk, ini seger dan gak eneg bumbunya light dan buntutnya ga bau krn pengaruh beberapa bumbu yg dipake Saya bikin sedikit karena buat saya dan anak wedok a. JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil masakan olahan buntut sapi dapat terasa nikmat jika kualitas buntut bagus dan cara mengolahnya tepat. Tumis bumbu halus, pala bubuk, kayumanis, dan cengkeh sampai harum.

Begitulah pembahasan Sup buntut sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sup buntut sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close