ads2

ads3

Panduan membuat 09.Sayur bening temukunci

09.Sayur bening temukunci ~Sayur bening bayam temu kunci #SayurBeningBayamTemuKunci #AbahSoleh. Ini dia menu rumahan yang selalu ada, Sayur Bening Bayam. Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar berkaitan dengan 09.Sayur bening temukunci yang dapat Anda jadikan contoh.

09.Sayur bening temukunci Petik daun ubi hbis itu cuci bersih. Didihkan air sambil menunggu mendidih geprek bawang putih dan temu kunci masukan ke dlm air rebusan kl. Ini menu yang pertama kali saya buat dalam hidup saya, sayur bening bayam. anda mampu membuat 09.Sayur bening temukunci manfaatkan 11 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak 09.Sayur bening temukunci

  1. Silahkan kamu siapkan 1 ikat bayam.
  2. Silahkan sobat siapkan 1 buah wortel.
  3. Silahkan kamu persiapkan 1 buah oyong.
  4. Persiapkan Bumbu.
  5. Kamu siapin 4 siung bawang merah.
  6. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  7. Kamu perlu 2 ruas temukunci.
  8. Silahkan kamu persiapkan 750 ml air (sesuai selera).
  9. Sobat juga memerlukan 6 sdt gula pasir.
  10. Siapkan juga 2 sdt garam.
  11. Sobat juga memerlukan 2 sdt kaldu jamur bubuk.

Saat itu cita rasa sayurnya entah seperti apa, namun kenangan itu sangat membekas. Namun, manfaat temu kunci banyak juga untuk kesehatan! Daun dari temu kunci juga dipercaya punya sifat penangkal racun, antibakteri, antiradang, serta antioksidan yang berguna untuk mengobati berbagai. Sayur bening bayam merupakan sayur yang sering menjadi salah satu menu makanan sehari-hari.

Step by step cara memasak 09.Sayur bening temukunci

  1. Cuci bersih bayam dan potong ujungnya, lalu kupas wortel dan potong-potong, serta kupas oyong lalu potong-potong dan sisihkan.
  2. Iris-iris bawang merah dan bawang putih serta kupas dan geprek temu kunci.
  3. Didih kan air dan masukkan bawang merah, bawang putih, dan temu kunci.
  4. Setelah itu masukkan semua sayuran, tambahkan gula pasir, garam, dan kaldu jamur lalu cek rasa.
  5. Didih kan dan sajikan dengan ikan goreng atau sesuai selera,, selamat makan,,.

Sebelum membuat Sayur Bening Bayam kita tentunya membutuhkan bahan dan bumbunya, maka dari itu kita harus mempersiapkan beberapa bahan dan bumbu seperti daftarnya dibawah ini. Kemudian masukkan bawang merah dan temu kunci. Resep Sayur Bayam Bening - Temu kunci merupakan bumbu rempah yang biasa digunakan dalam masakan berkuah bening atau aneka masakan lainnya untuk memberikan efek rasa yang lebih segar serta wangi. Rimpang temu kunci berkhasiat untuk menambah nafsu makan, sembuhkan cacingan, obat perut kembung, encerkan dahak Baunya aromatis khas temu kunci. Yang digunakan untuk obat adalah rimpang.

Begitulah pembahasan 09.Sayur bening temukunci terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori 09.Sayur bening temukunci.

LihatTutupKomentar

ads1

close