ads2

ads3

Panduan memasak Kue Pukis Santan

Kue Pukis Santan ~Nikmati lezatnya hidangan kue tanpa menyertakan santan. Hidangan ini akan cocok untuk anda yang seringkali bermasalah dengan konsumsi santan pada beberapa hidangan. Saya Buatnya sesuai bahan yang ada dirumah yah.,,ini resep aslinya dari Mba Magda_nana yah. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Kue Pukis Santan yang dapat Anda jadikan wawasan.

Kue Pukis Santan Resep Kue Pukis - Kue Pukis merupakan jajanan pasar khas Indonesia berbentuk setengah lingkaran yang sudah lama menjadi primadona bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Kue pukis ini terbuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi dan santan, lalu Kue pukis memiliki bentuk dan warna yang khas. Bagian atas berwarna kuning dan bagian bawahnya kecoklatan. anda bisa membuat Kue Pukis Santan pakai 11 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Kue Pukis Santan

  1. Silahkan kamu siapkan 4 sdm tepung terigu.
  2. Anda membutuhkan 10 sdm gula pasir.
  3. Silahkan kamu persiapkan 1 butir telur.
  4. Silahkan kamu siapkan 1 sdm mentega.
  5. Siapkan juga 65 ml santan.
  6. Kamu siapin 50 ml air.
  7. Silahkan kamu siapkan 1 sdm baking powder.
  8. Anda perlu Topping:.
  9. Persiapkan meses coklat.
  10. Persiapkan keju parut.
  11. Siapkan juga kismis/sukade.

Resep kue pukis - Makanan khas Indonesia memang sangat beragam mulai dari makanan berat yang bervariasi sampai makanan ringan atau jajanannya. Kalau makanan beratnya biasanya memiliki khas. Resep Kue Pukis Enak Sederhana - Dalam artikel kali ini resepcaramasak.org akan berbagi resep Kue dengan racikan bahan tepung terigu, telur ayam, santan kelapa dan beberapa bahan pendukung. Edisi kue pukis kali ini kue pukis pandan irit telur teksturnya lembut, mengembang, gurih dan Masak santan, sedikit garam dan daun pandan sambil diaduk-aduk agar santan tidak pecah sampai.

Intruksi cara membuat Kue Pukis Santan

  1. Siapkan bahan pukisnya..
  2. Campur jadi satu terigu, gula, telur, b.powder, dan mentega, aduk rata. Tambahkan santan+air sedikit demi sedikit, aduk menggunakan wisk..
  3. Aduk hingga tekstur lembut (tercampur rata), bisa juga disaring terlebih dahulu. Setelah itu panaskan cetakan dan olesi mentega (api kecil)..
  4. Tuang 1 sendok sayur adonan, tunggu sampai muncul lubang2 kecil dan ½ matang beri topping lalu tutup..
  5. Jika sudah matang angkat dan lakukan hal serupa sampai adonan habis..
  6. Kue pukis santan siap dinikmati. Hasilnya lembut dan empuk..

Kue ini terbuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi dan santan, kemudian dituangkan ke dalam cetakan berbentuk setengah bulan lalu dimasak di atas api. The description of Resep Kue Pukis Pilihan. Pukis merupakan salah satu kue tradisional yang Kue yang terbuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi, dan santan, tersebut sangat pas. Kue pukis tanpa santan bisa menjadi alternatif untuk Kamu yang memiliki riwayat kesehatan yang kurang baik seperti Magh. Campur semua bahan, kecuali minyak & santan.

Begitulah pembahasan Kue Pukis Santan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Pukis Santan.

LihatTutupKomentar

ads1

close