ads2

ads3

Resep Silky puding buah

Silky puding buah ~Puding ini hasil utak-atik resep Choco Coffee Silky Pudding yang sudah pernah saya share lama sekali, dengan mengganti bagian puding kopi dengan oreo dan ternyata anak²ku suka banget. perpaduan coklat dan oreo yang tidak mungkin tidak disukai anak² iya kan mom's 😍 Oh ya tekstur puding ini lembut. Tekstur lembut dari silky puding membuat banyak orang ketagihan, teksturnya berbeda dari puding dan jelly lainnya ini membuat dessert ini menjadi dessert favorit banyak orang. Rasa dan warnanya yang cantik juga membuat penggemar silky puding ini bertambah. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Silky puding buah yang dapat kalian jadikan wawasan.

Silky puding buah Berbeda dengan puding biasanya, silky puding ini tidak padat atau tidak set, sehingga cara menikmatinya harus dengan disendok. Rasa dari silky puding ini bervariasi serta warnanya yang pastel dan lembut membuat siapa saja yang. Merdeka.com - Puding buah merupakan salah satu kudapan yang cocok dinikmati di saat cuaca terik. anda bisa memasak Silky puding buah menggunakan 7 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Silky puding buah

  1. Anda perlu 2 nutrijel plain.
  2. Anda membutuhkan 1 kaleng susu SKM.
  3. Anda Memerlukan 1000 ml susu uht.
  4. Anda perlu 1 sdm tepung maizena.
  5. Sediakan juga 2 kaleng air matang.
  6. Kamu membutuhkan Garam sck.
  7. Anda butuh Mangga untuk topping atasnya.

Salah satu puding buah yang banyak digemari yaitu puding leci. Tekstur yang kenyal dan lembut membuat puding leci cocok disantap sebagai hidangan penutup. Selain itu, tambahan buah leci makin menambah kesegaran puding. Pada pembuatan silky pudding buah digunakan agar-agar swallow.

Step by step cara membuat Silky puding buah

  1. Campurkan 1 bks nutrijel plain, 1 kaleng susu SKM, 1000 ml susu uht, air matang 2 kaleng susu SKM,maizena, dan garam, diaduk sampai rata..
  2. Setelah tercampur rata masak diatas api sedang sampai mendidih sambil terus diaduk.
  3. Setelah mendidih, angkat dan tuang kedalam cetakan, tunggu sampai set dan tata buah mangga yg sudah dipotong diatasnya.
  4. Masak 1 bks nutrijel plain dengan 200 ml air matang sampai mendidih, lalu tuang diatas potongan mangga yg sudah diatur didalam cetakan.
  5. Dinginkan dan setelah dingin dimasukkan ke lemari es, siap dihidangkan.

Penggunaan agar-agar ini membuat tekstur puding menjadi sangat lembut. Untuk pembuatan silky pudding puyo (lava lumer) digunakan bubuk jelly (merk nutrijel) ke dalam adonannya. Bubuk jelly ini membuat adonan menjadi kenyal tetapi tetap lembut. Puding buah merupakan salah satu kudapan yang cocok dinikmati di saat cuaca terik. Salah satu puding buah yang banyak digemari yaitu puding leci.

Begitulah pembahasan Silky puding buah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Silky puding buah.

LihatTutupKomentar

ads1

close