ads2

ads3

Resep Soto Betawi Kuah Santan Susu

Soto Betawi Kuah Santan Susu ~Saran Penyajian Soto Betawi Yang Enak. Memang cukup ribet ya apabila dibandingkan dengan resep soto ayam atau. Soto Betawi adalah kuliner khas Betawi dengan bahan utama daging sapi, dengan kuah santan dan susu. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar tentang Soto Betawi Kuah Santan Susu yang dapat sobat jadikan ide.

Soto Betawi Kuah Santan Susu Resep soto Betawi kuah susu juga tidak kalah enaknya dengan kuah santan, sehingga bisa dicoba untuk dibuat di rumah. resep soto betawi dan cara membuat soto betawi kuah susu lengkap bahan-bahan yang digunakan pada soto betawi susu asli dan tips memasak soto betawi santan. Cara Membuat Soto Betawi Daging Sapi Kuah Susu. Selain soto Medan. ini juga salah satu soto yang aku gemari.hahahha.biasa makan di resto harga seporsi Mayan mahal dan kurang banyak.hahaha. anda mampu memasak Soto Betawi Kuah Santan Susu mengfungsikan 34 bahan 7 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Soto Betawi Kuah Santan Susu

  1. Sobat juga memerlukan 400 gram Daging sapi.
  2. Anda membutuhkan 300 ml Susu UHT.
  3. Silahkan sobat persiapkan 65 ml Santan instan.
  4. Sediakan 700 ml Air.
  5. Sobat juga memerlukan 3 sdm Minyak goreng utk menumis bumbu.
  6. Kamu butuh Secukupnya Garam dan gula pasir.
  7. Anda membutuhkan Bumbu Halus.
  8. Anda perlu 7 buah Bawang merah.
  9. Kamu siapin 4 siung Bawang putih.
  10. Anda Memerlukan 4 butir Kemiri sangrai.
  11. Anda perlu 1/2 sdt Ketumbar sangrai.
  12. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt Jinten sangrai.
  13. Siapkan juga 1/2 sdt Lada butir.
  14. Kamu perlu 1/4 sdt Pala bubuk.
  15. Silahkan kamu siapkan 1/4 sdt Kunyit bubuk.
  16. Kamu membutuhkan 1 sdt Garam.
  17. Selain itu juga tambahkan 1 sdt Gula pasir.
  18. Kamu siapin Bumbu Cemplung.
  19. Silahkan sobat persiapkan 1 ruas Lengkuas, geprek.
  20. Anda butuh 1 ruas Jahe, geprek.
  21. Siapkan juga 2 butir Kapulaga.
  22. Anda membutuhkan 3 cm Kayu manis.
  23. Kamu siapin 2 buah Cengkeh.
  24. Silahkan sobat persiapkan 3 buah Daun salam.
  25. Silahkan kamu persiapkan 3 buah Daun jeruk.
  26. Kamu butuh 1 batang Serai, geprek.
  27. Sobat juga memerlukan Bahan Pelengkap.
  28. Siapkan juga Daun bawang, iris halus.
  29. Persiapkan Kentang, potong2 lalu goreng.
  30. Sediakan juga Tomat apel, potong2.
  31. Silahkan sobat siapkan Emping.
  32. Kamu butuh Sambal rawit.
  33. Sobat juga memerlukan Jeruk nipis.
  34. Silahkan sobat persiapkan Kecap manis (tambahan saya).

Dalam membuat soto betawi, daging dan jeroan ini direbus dalam wadah yang terpisah. Kuah kaldu dari rebusan daging sapi digunakan sebagai kaldu kuah Campuran santan dan susu memberikan perpaduan rasa gurih santan dengan sensasi creamy dari susu. Sajian soto yang begitu digilai masyarakat ibu kota ini, memiliki cita rasa yang lezat dengan paduan kuah susu yang lezat. Nah, jika biasanya di daerah kota Namun inilah yang unik dari sajian soto kambing betawi.

Intruksi cara membuat Soto Betawi Kuah Santan Susu

  1. Didihkan air kemudian rebus daging sapi kurleb 10 menit. Buang kotorannya lalu ganti air, didihkan dan rebus kembali. Saya menggunakan metode 15.30.15.30 biar hemat gas 🤭.
  2. Setelah empuk, angkat daging, lalu potong2 sesuai selera. Masukkan kembali ke dalam panci dan didihkan lagi. Sisihkan air kaldu 100 ml untuk campuran santan..
  3. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga matang dan harum. Kemudian masukkan bumbu cemplung. Tumis hingga layu..
  4. Masukkan tumisan bumbu ke dalam rebusan air kaldu. Tambahkan garam dan gula. Aduk rata..
  5. Apabila sudah mendidih, kecilkan api. Masukkan campuran santan, aduk terus agar santan tidak pecah..
  6. Setelah mendidih, kecilkan lagi apinya kemudian masukkan susu UHT. Besarkan lagi apinya. Aduk2 hingga tercampur rata. Koreksi rasa. Setelah mendidih, matikan api..
  7. Siapkan mangkok saji. Tata kentang goreng, siram kuah soto beserta dagingnya. Taburi daun bawang, potongan tomat, sedikit kecap manis, perasan jeruk nipis, dan sambal rawit. Terakhir remukan emping diatasnya. Siap di santap dengan nasi panas 😋😍.

Kuah susu yang kental dan kaya akan bumbu menjadi jaminan lezat dan nikmatnya. RESEP SOTO BETAWI KUAH SANTAN DAN SUSU Hai Guys. Kali ini resep kita adalah Soto Betawi. Soto Betawi adalah kuliner khas Betawi dengan bahan utama daging sapi, dengan kuah santan dan susu. Cita rasa kuah santan kental soto daging betawi ini cukup lezat dengan warna kuah sedikit merah karena bumbu halus menggunakan cabe merah.

Begitulah pembahasan Soto Betawi Kuah Santan Susu terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto Betawi Kuah Santan Susu.

LihatTutupKomentar

ads1

close