ads2

ads3

Tutorial membuat Ayam Masak Bumbu Sate

Ayam Masak Bumbu Sate ~Kangen sate ayam yang selama pandemi kami nggak berani beli. Bakar sate hingga matang, siram bumbu kacang dan kasih sedikit kecap manis, sate ayam siap disantap. Ada yang menggunakan daging sapi, ayam, kambing, sampai kelinci. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya adalah gambar mengenai Ayam Masak Bumbu Sate yang bisa sobat jadikan ide.

Ayam Masak Bumbu Sate Resep Sate Ayam Bumbu kacang Aka Sate ayam madura enakkkkkkks๐Ÿข๐Ÿข๐Ÿข๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹. Sate ayam bumbu kecap merupakan salah satu jenis sate yang dibuat dari daging ayam dengan kecap manis. Dibandingkan dengan sate ayam bumbu kacang, jenis sate ini memang yang paling praktis dan sederhana. kamu bisa membuat Ayam Masak Bumbu Sate mengfungsikan 10 bahan 6 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Ayam Masak Bumbu Sate

  1. Silahkan sobat siapkan 300 gr dada ayam.
  2. Persiapkan 150 gr kacang tanah.
  3. Siapkan juga 4 siung bawang merah.
  4. Kamu perlu 2 siung bawang putih.
  5. Siapkan juga 3 lembar daun jeruk.
  6. Silahkan kamu siapkan 2 butir kemiri sangrai.
  7. Kamu membutuhkan 1 keping gula Jawa sisir.
  8. Anda perlu Secukupnya garam, penyedap rasa.
  9. Anda butuh Secukupnya kecap manis.
  10. Anda Memerlukan Secukupnya minyak goreng untuk menumis.

Masak hingga bumbu benar benar meresap dan ayam mulai berubah warna. Apabila uap panas dari daging ayam sudah hilang. Tusuk ayam tersebut pada tusuk sate dan panggang menggunakan teflon sambil sesekali Anda oleskan dengan bumbu sisa dari tumisan ayam tadi Resep Sate Ayam Bumbu Kecap. Resep berikutnya yaitu resep sate ayam bumbu kecap.

Intruksi cara membuat Ayam Masak Bumbu Sate

  1. Bersihkan ayam lalu potong kotak agak kecil, sisihkan..
  2. Goreng kacang tanah hingga matang, lalu tumis bawang merah, bawang putih, kemiri hingga wangi saja.
  3. Lalu blender bahan bumbu (poin 2) hingga rata, boleh tambahkan air..
  4. Panaskan minyak untuk menumis, masukkan bumbu kacang aduk rata. Tambahkan air (kurleb 200 ml) biarkan mendidih..
  5. Lalu masukkan garam, penyedap, daun jeruk, kecap manis dan masukkan jg ayamnya aduk hingga rata.
  6. Setelah kuah agak menyusut tambahkan gula Jawa, koreksi rasa. Masak hingga bumbu meresap dan ayam matang. Angkat dan sajikan.

Cara membuat sate ayam bumbu kecap ini sama mudahnya dengan sate ayam rumahan dan bumbu kacang. Rasanya pun tak kalah lezat dan maknyus di lidah dari resep sate lainnya. Bagi Anda yang ingin mencobanya, segera siapkan bahan-bahan berikut peralatan masak. Sate biasanya terbuat dari daging ayam, kambing ataupun sapi. Untuk memasak sate, biasanya daging akan dipotong terlebih dahulu.

Begitulah pembahasan Ayam Masak Bumbu Sate terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Masak Bumbu Sate.

LihatTutupKomentar

ads1

close