ads2

ads3

Panduan membuat Puding lumut pandan

Puding lumut pandan ~Resep Puding Lumut Pandan Hijau - Kali ini saatnya mencoba membuat puding lumut pandan hijau yang lagi ngetren dan populer banget di Medsos. Aku jadi penasaran dan coba-coba browsing resep puding lumut yang enak tapi praktis buatnya. Lihat juga resep "Si Hijau" Puding Lumut Pandan enak lainnya! Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya adalah gambar tentang Puding lumut pandan yang bisa kamu jadikan wawasan.

Puding lumut pandan Rasanya manis lembut dan enak, cocok sekali untuk cemilan di rumah. Memasaknya juga cenderung tidak sulit, hanya ada penambahan beberapa bahan dari puding biasa. Langsung aja, cek resep lengkapnya berikut. kamu bisa memasak Puding lumut pandan menggunakan 8 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Puding lumut pandan

  1. Kamu siapin 1 bungkus agar2 plain (7 gr).
  2. Siapkan juga 120 gr gula pasir (sesuai selera).
  3. Silahkan sobat siapkan 1 butir telur.
  4. Silahkan sobat persiapkan 1 bungkus santan kara (65 ml).
  5. Sediakan 700 ml air.
  6. Silahkan kamu persiapkan 5-10 lembar daun pandan.
  7. Kamu perlu Sedikit garam.
  8. Kamu perlu Setetes pasta pandan (boleh ga pake).

Resep Puding Lumut Hijau Pandan - Kali ini kita akan membahas tentang puding lumut hijau pandan yang lagi booming dan terkenal karena keunikannya. Mulai dari penampilannya yang menarik serta rasanya yang lezat. Puding ini cocok sekali untuk menu takjil berbuka puasa. Resep Puding Lumut Pandan Hijau - Satu lagi puding kekinian yang lagi booming banget di sosmed khususnya didunia perbakingan IG dan Grup masakan cookpad.

Intruksi cara membuat Puding lumut pandan

  1. Cuci bersih pandan potong2 lalu blender dengan 200 ml air kemudian saring airnya sisihkan..
  2. Siapkan panci masukan telur kemudian kocok lalu masukan air saringan pandan, agar2, gula, santan, garam, dan air 500 ml aduk rata..
  3. Nyalakan api sambil terus di aduk2 sesekali, jika sudah mendidih kecilkan api sambil sesekali di aduk hingga terlihat lumutnya baru matikan api..
  4. Jika mau ada lapisan yg beningnya langsung masukan ke cetakan, tetapi jika ingin full lumut biarkan 5 menitan sampai uap menghilang sambil di aduk2 baru masuk cetakan..
  5. Biarkan dingin baru masuk kulkas agar lebih enak..

Bernama puding lumut hijau, puding ini memiliki warna hijau cantik bak lumut sesuguhnya. Warnanya cantik dan benar-benar membuat orang terkagum-kagum akan bentuknya. Untuk membuat puding lumut pandan, berikut urutan langkah-langkahnya : Pertama-tama kocok telur menggunakan pengaduk atau whisk; Masukkan gula pasir, bubuk agar, santan, garam, pasta pandan, dan air. Kemudian aduk rata, dan saring; Masak agar-agar sampai mendidih sambil terus diaduk untuk mendapatkan tekstur. Resepm puding lumut mentega, gurih dan creamy.

Begitulah pembahasan Puding lumut pandan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Puding lumut pandan.

LihatTutupKomentar

ads1

close