ads2

ads3

Cara memasak Puding Lumut Bunga Telang

Puding Lumut Bunga Telang ~Mau bikin puding lumut tapi pakai bunga telang. Ini hasilnya, jadi lebih mirip bunga karang di laut ya. Masak dengan api sedang sambil diaduk terus dengan ballon whisk hingga mendidih. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar tentang Puding Lumut Bunga Telang yang dapat sobat jadikan contoh.

Puding Lumut Bunga Telang Sebenarnya pewangi alami untuk makanan selain daun pandan dan daun suji masih ada lho unuk membuat kue, jika ingin warna biru pakai bunga telang. Bunga telang merupakan tanaman yang tumbuh merambat. Dahulu, bunga telang hanya dianggap sebagai tanaman liar yang tumbuh di pekarangan atau tepi jalan. kamu sanggup memasak Puding Lumut Bunga Telang memanfaatkan 9 bahan 6 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Puding Lumut Bunga Telang

  1. Anda membutuhkan 3 butir telur bebek.
  2. Anda butuh 200 g gula pasir.
  3. Anda butuh 75 ml santan instan.
  4. Silahkan sobat persiapkan 750 ml air.
  5. Sediakan juga 1 bungkus agar-agar bubuk.
  6. Silahkan kamu persiapkan 1/4 sdt garam.
  7. Siapkan juga Bahan biang.
  8. Kamu siapin 30 lembar bunga telang kering.
  9. Silahkan kamu siapkan 250 ml air panas.

Namun belakangan ini, bunga telang semakin terkenal karena dianggap memberikan manfaat bagi kesehatan. Bahkan pewarna alaminya bisa diolah menjadi beragam minuman dan makanan yang mudah dibuat. Diamkan hingga air berwarna biru keunguan. Aduk rata larutan bunga telang dengan sisa bahan.

Step by step cara membuat Puding Lumut Bunga Telang

  1. Seduh bunga telang kering dengan air panas, sampai kelopaknya memudar.
  2. Siapkan bahan agar2. Aduk bubuk agar dengan gula agar tidak menggumpal saat ditambahkan air. Lalu tambahkan garam.
  3. Tuangkan air dan seduhan bunga telang sambil disaring.
  4. Rebus hingga mendidih. Sementara menunggu mendidih. Campurkan telur dan santan kental, aduk rata.
  5. Bila sudah mendidih, tambahkan campuran telur dan santan. Masak lg hingga mendidih lagi. Matikan.
  6. Tuang pada cetakan. Tunggu uap panasnya hilang. Lalu dinginkan pada kulkas. Sajikan dingin.

Masak di atas api kecil sambil diaduk hingga mendidih. Tuang lapisan ungu hingga gelas penuh. Resep Puding Lumut Pandan Hijau - Satu lagi puding kekinian yang lagi booming banget di sosmed khususnya didunia perbakingan IG dan Grup masakan cookpad. Bernama puding lumut hijau, puding ini memiliki warna hijau cantik bak lumut sesuguhnya. Warnanya cantik dan benar-benar membuat orang terkagum-kagum akan bentuknya.

Begitulah pembahasan Puding Lumut Bunga Telang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Puding Lumut Bunga Telang.

LihatTutupKomentar

ads1

close