ads2

ads3

Panduan memasak Nasi lemak kuning praktis dan ekonomis

Nasi lemak kuning praktis dan ekonomis ~Nasi Kuning Rumahan praktis dan ekonomis,mudah dibuat cocok buat anak kos. Semoga bisa membantu bunda untuk menyiapkan hidangan enak dan murah meriah dg bahan apa yg ada tersedia saja,. silahkan komentar untuk menu yg mau kami. Nasi Lemak Kuning BTM. mungkin ramai yang tertanya-tanya apa itu B - T- M? Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar mengenai Nasi lemak kuning praktis dan ekonomis yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Nasi lemak kuning praktis dan ekonomis Buat nasi lemak praktis, semua orang bisa.hanya pakai ricecooker aja. masukan beras kedalam ricecooker isi air secukupnya, masukan penyedap dan. Rasa dan aroma nasi kuning lebih gurih dan harum daripada nasi putih biasa. Selain jadi menu santap biasanya, di Indonesia nasi kuning dianggap jadi makanan yang spesial. kamu mampu membuat Nasi lemak kuning praktis dan ekonomis memakai 33 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Nasi lemak kuning praktis dan ekonomis

  1. Kamu perlu Untuk nasi.
  2. Anda membutuhkan 1/2 kg beras.
  3. Anda membutuhkan 1 btr santan kelapa (kelapa yg kecil).
  4. Silahkan sobat persiapkan 1 sdm kunyit bubuk.
  5. Silahkan sobat persiapkan 1 ruas lengkuas.
  6. Persiapkan 1 btng serai.
  7. Sobat juga memerlukan 1 lbr daun pandan.
  8. Anda perlu 1/2 SDM garam.
  9. Sediakan juga Untuk mie.
  10. Silahkan sobat persiapkan 1 bh mie jagung.
  11. Sobat juga memerlukan 1 btng sawi.
  12. Kamu siapin 1 bh wartel.
  13. Anda membutuhkan 1 btg Daun pre dan sop.
  14. Sobat juga memerlukan Bumbu halus.
  15. Sobat juga memerlukan 3 siung bawang putih.
  16. Kamu siapin 2 siung bawang merah.
  17. Persiapkan 2 bh cabai merah.
  18. Kamu membutuhkan 1 sdm kecap manis.
  19. Kamu butuh Sambal teri kacang tanah.
  20. Selain itu juga tambahkan 1 ons Teri.
  21. Persiapkan 1/2 ons kacang tanah.
  22. Anda Memerlukan seujung sendok Asam Jawa.
  23. Selain itu juga tambahkan Bumbu halus.
  24. Kamu membutuhkan 15 bh cabai merah.
  25. Silahkan kamu persiapkan 7 siung bawang merah.
  26. Kamu butuh 1 siung Bawang putih.
  27. Silahkan sobat siapkan Telur dada.
  28. Sobat juga memerlukan 2 BTR Telur.
  29. Silahkan kamu persiapkan 1 btng daun bawang.
  30. Silahkan sobat siapkan Hiasan.
  31. Anda membutuhkan 2 lbr daun selada.
  32. Selain itu juga tambahkan 1 bh tomat.
  33. Silahkan kamu siapkan 1 bh timun.

Nasi kuning identik muncul saat ada acara seperti ulang tahun, acara pernikahan, peresmian, upacara pembukaan. Nasi kuning merupakan salah satu sajian nasi yang biasanya banyak disajikan ketika perayaan tertentu, baik itu hajatan Anda dapat mengkombinasikan nasi kuning praktis ini dengan lauk pauk atau bahan pelengkap sesuai dengan selera anda dan keluarga. Lihat juga resep Nasi lemak simple ala rice mix blueband enak lainnya! Nggak perlu bingung mencari menu sahur praktis dan ekonomis!

Step by step cara memasak Nasi lemak kuning praktis dan ekonomis

  1. Cuci bersih beras masukan santan kelapa lengkuas sere dan daun pandan dan sedikit garam masak di rice cooker seperti biasa sampai nasi nya mateng.
  2. Redam dulu mie jagung...lalu tumis bumbu sampai harum masukkan wartel dan mie nya aduk aduk rata masukkan sawi dan kecap tambahkan sedikit garam aduk aduk hingga rata dan mie nya matang lalu matikan.
  3. Goreng teri dan kacang tanah tumis bumbu yg Uda di haluskan masukan asam Jawa tambah 1sdm gula dan garam aduk hingga merata dan cabai nya matang dinginkan lalu campurkan teri dan kacang tanah nya.
  4. Pecahan telur 2 BTR tambah daun bawang dan sedikit garam lalu di goreng hingga ke coklattan lalu di angkat dan di iris tipis tipis.
  5. Setelah semuanya selesai di masak dan nasi nya sudah matang bisa di hias sesuai selera ya dan di sajikan..

Lupakan mi instan karena Rukita punya berbagai inspirasinya di sini! Seperti yang dijelaskan sebelumnya, ya, untuk membuat nasi magelangan kamu cukup menggoreng nasi yang dicampur dengan mi instan beserta bumbunya. Dan saya kemarin lupa, akhirnya jari saya mateng. wkwkwk. Nasi Lemak Hijau dan Nasi Lemak kuningNasi Lemak Hijau dan Nasi Lemak kuning. Ekonomis dan Praktis Proyek Dapur Kayu Solid Desain Lemari Dapur.

Begitulah pembahasan Nasi lemak kuning praktis dan ekonomis terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi lemak kuning praktis dan ekonomis.

LihatTutupKomentar

ads1

close