ads2

ads3

Panduan memasak Nasi Lemak Ati Ampela

Nasi Lemak Ati Ampela ~Kuncinya yaitu merebus ati ampela dengan rempah-rempah aromatik. Resep Nasi goreng Ati Ampela sebenarnya hampir sama dengan Nasi goreng biasa.hanya ada penambahan ati ampela dan urutan dalam memasaknya. Ati ampela campur usus bumbu merah telah selesai dibuat. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar mengenai Nasi Lemak Ati Ampela yang dapat sobat jadikan contoh.

Nasi Lemak Ati Ampela Selain itu, untuk mendapatkan sajian yang nikmat anda harus mencuci. Ati ampela merupakan jenis makanan yang nikmat jika dikonsumsi bersama nasi atau lauk pauk lainnya. Ati ampela mengandung lemak jenuh dan kolesterol yang mampu menyumbat pembuluh darah menuju jantung sehingga dapat memperlambat masuknya darah berisi oksigen sehingga dapat. anda mampu membuat Nasi Lemak Ati Ampela manfaatkan 9 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Nasi Lemak Ati Ampela

  1. Persiapkan 1 liter Beras.
  2. Anda butuh 100 ml Santan Kental.
  3. Anda butuh 6 buah Ati Ampela.
  4. Kamu membutuhkan 2 batang Sereh.
  5. Anda butuh 3 butir Telur.
  6. Silahkan kamu persiapkan 2 sct Kaldu Bubuk.
  7. Silahkan sobat siapkan 2 sdt Garam.
  8. Anda membutuhkan 5 siung Bawang Merah.
  9. Sediakan 5 buah Cabe Merah.

Lihat juga resep Ati ampela ala nasi padang enak lainnya! hati ampela kecap. kalio ati ampela ala padang. Cuci bersih dan potong-potong ati ampela hingga ukurannya sesuai dengan selera, rebus sampai empuk, dan tiriskan. Haluskan bahan bumbu, kemudian tumis bahan bumbu tersebut beserta dengan lengkuas dan cabai besar. Cuci bersih ati ampela sampai masak untuk mengurangi bau amis.

Langkah cara membuat Nasi Lemak Ati Ampela

  1. Bersihkan ati ampela lalu rebus dengan 1 sendok garam dan 1 batang serek geprek. sisihkan lalu potong2 kecil..
  2. Iris bawang merah dan cabe..
  3. Cuci bersih beras, lalu beri air seperti mau menanak nasi. 2 kali bilas saja..
  4. Masukan semua bumbu, santan, dan ati ampelai, aduk sebentar lalu masukan ke magic com, masak sampai matang..
  5. Sajikan dengan topping telur dadar, bawang goreng atau abon 😁👍.

Panaskan minyak lalu tumis bahan rajang. Nasi bakar adalah nasi dengan bumbu rempah yang dibungkus daun pisang dan dibakar, sehingga aromanya harum sekali dan rasanya gurih. Banyak variasi isian untuk nasi bakar, tak terkecuali isian ati ampela. Selain disandingkan dengan nasi hangat, ati ampela sangat cocok jadi isian nasi bakar. Ati ampela merupakan salah satu sajian yang wajib ada di hari lebaran.

Begitulah pembahasan Nasi Lemak Ati Ampela terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Lemak Ati Ampela.

LihatTutupKomentar

ads1

close