ads2

ads3

Cara memasak Gulai kambing

Gulai kambing ~Resep Gulai Kambing - Gulai atau sering disebut gule adalah salah satu masakan asli Indonesia yang Salah satu jenis gulai yang sangat digemari masyarakat adalah gulai dari daging kambing. Resep gulai gambing - Makanan dengan bahan baku daging kambing memang selalu menggugah Daging kambing memang memiliki aroma daging yang berbeda dengan sapi, namun dalam segi. Selain digulai atau dibikin Sate Kambing, daging kambing bisa juga dimasak dengan bumbu yang lebih komplit misalnya Kari Kambing Medan yang sudah terkenal kelezatannya. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar mengenai Gulai kambing yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Gulai kambing Hikayat nusantara ini menceritakan seorang lebai/penghulu yang diundang dalam dua kenduri/hajatan pernikahan. Selain Gulai ayam ada juga yang menjadi favorit banyak orang yaitu gulai kambing. Membuat gulai kambing tidaklah sulit jika mengetahui resepnya. kamu bisa memasak Gulai kambing gunakan 23 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Gulai kambing

  1. Siapkan juga 500 Gram daging kambing campur.
  2. Kamu perlu 2 bungkus santan kara.
  3. Sediakan Bumbu kasar.
  4. Silahkan sobat persiapkan 1 buah kayu manis.
  5. Anda perlu 4 lembar daun jeruk.
  6. Kamu butuh 4 lembar daun salam.
  7. Anda perlu 3 batang serai.
  8. Anda membutuhkan Secukupnya asam jawa.
  9. Silahkan kamu siapkan 1 jempol lengkuas.
  10. Kamu membutuhkan 5 buah cengkeh.
  11. Kamu butuh Bumbu halus.
  12. Siapkan juga 8 siung bawang merah.
  13. Silahkan kamu persiapkan 4 siung bawang putih.
  14. Kamu siapin 1 ruas jahe.
  15. Anda membutuhkan 1 ruas kunyit.
  16. Silahkan kamu siapkan 10 buah Lombok besar.
  17. Anda membutuhkan 1 genggam cabe rawit.
  18. Persiapkan 1 buah pala.
  19. Silahkan sobat siapkan 7 kemiri.
  20. Anda butuh 1 bungkus ketumbar bubuk.
  21. Sediakan 2 bungkus masako.
  22. Kamu butuh 3 liter air.
  23. Selain itu juga tambahkan 1 sendok gula.

Indonesian curry dish that is prepared from mutton or goat meat. Membuat gulai kambing tidaklah sulit jika mengetahui resepnya. Gulai kambing dapat di sajikan daam banyak acara besar dan penting seperti pada idul adha, idul fitri, pesta pernikahan dan lain sebagainya. Membuat gulai, terutama gulai kambing, tidaklah mudah namun layak dicoba untuk menghidangkan santapan yang spesial di rumah.

Langkah cara membuat Gulai kambing

  1. Cuci bersih kambing dan presto atau rebus 30 menit presto cukup 10 menit lalu iris.
  2. Uleg bumbu halus kalo udah panaskan minyak dan tumis sampe harum..
  3. Tambh akn air dan bumbu kasar dan si santan masukkan kambing dan aduk rata tes rasa dan bumbu jangan lupa. Kalo udah matang dan empuk.
  4. Siap di hidangkan.

Di resep ini, Kawan Kuliner bisa terinspirasi untuk membuat menu. Resep Gulai Kambing - Gulai kambing merupakan salah satu jenis masakan khas nusantara yang diadopsi dari masakan timur tengah dan India yang terkenal dengan berbagai jenis bumbu. Gulai kambing kali ini adalah versi jawa tengah atau lebih familiar disebut gule kambing. Sajian ini berkuah melimpah yang encer namun tetap gurih berbumbu. Sebelumnya, gulai kambing memang masakan yang dipengaruhi oleh India dan Timur Tengah karena menggunakan kari, serta dihidangkan bersama roti canai.

Begitulah pembahasan Gulai kambing terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Gulai kambing.

LihatTutupKomentar

ads1

close