ads2

ads3

Resep Semur ayam

Semur ayam ~Lihat juga resep Semur ayam, Semur Ayam Tahu Kentang enak lainnya! Bayangkan lezatnya resep semur ayam kecap. Masakan rumah penuh rasa nostalgia cocok Kali ini aku mau bagikan rahasia resep semur ayam kecap. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar mengenai Semur ayam yang bisa kalian jadikan wawasan.

Semur ayam Resep Semur Ayam - Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Walaupun menyiapkan hidangan buat seluruh anggota keluarga memang sudah. Resep Semur Ayam - Bagi kalian yang mungin hobi masak di rumah, sebenarnya daging ayam bisa di olah menjadi berbagai macam olahan masakan. anda sanggup memasak Semur ayam memanfaatkan 19 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Semur ayam

  1. Kamu siapin 1/2 kg ayam.
  2. Kamu siapin Secukupnya kentang ukuran sedang(potong jadi dua).
  3. Silahkan kamu persiapkan Bumbu :.
  4. Sobat juga memerlukan 20 butir bawang merah.
  5. Selain itu juga tambahkan 15 siung bawang putih.
  6. Selain itu juga tambahkan 2 cm jahe.
  7. Silahkan kamu siapkan 2 cm lengkuas.
  8. Anda membutuhkan 2 lembar daun jeruk.
  9. Silahkan kamu siapkan 8 butir kemiri.
  10. Kamu siapin 1 saset santan bubuk.
  11. Persiapkan Secukupnya air.
  12. Kamu perlu Secukupnya air kaldu ayam.
  13. Kamu butuh Secukupnya ketumbar.
  14. Kamu membutuhkan Secukupnya merica.
  15. Persiapkan Secukupnya garam.
  16. Siapkan juga Secukupnya pala.
  17. Anda Memerlukan Secukupnya kaldu bubuk/penyedap rasa.
  18. Persiapkan Secukupnya gula.
  19. Kamu butuh Secukupnya bawang goreng.

Biasanya seperti yang kita tahu selain di bumbui. Semur ayam adalah alternatif hidangan ketika bingung mengolah ayam. Hidangan ini juga bisa menjaga keluarga agar tetap bahagia dengan kelezatannya. Resep Semur Ayam - Bagi yang hobi memasak, daging ayam sendiri bisa diolah menjadi berbagai macam olahan masakan yang mempunyai cita rasa yang nikmat dan lezat.

Langkah cara memasak Semur ayam

  1. Cuci bersih ayam lalu rebus setengah matang(rebus air sampai mendidih kemudian masukkan ayam).
  2. Goreng kentang sampai kering. Haluskan bumbu.
  3. Setelah ayam setengah matang tiriskan lalu goreng hingga sedikit kering.
  4. Tumis bumbu halus hingga harum. Tambahkan daun jeruk dan kaldu bubuk tumis lagi sebentar. Masukkan air, air kaldu ayam dan santan bubuk tunggu sampai mendidih.
  5. Masukkan ayam dan kentang. Masak sampai bumbu meresap. Matikan api dan tambahkan bawang goreng kemudian hidangkan.

Resep semur ayam Bango sudah selesai diberikan, nih! Bagi kamu yang belum memiliki bahan-bahan yang disebutkan di atas, langsung buruan belanja! Sajian makanan dari semur biasanya memiliki ciri khas tersendiri, dengan warna kuahnya yang kecokelatan karena dipadukan dengan kecap. Resep dan cara membuat semur ayam kecap yang mudah dan tentunya enak, dijamin pasti kamu bakalan nambah terus deh makannya. Supaya semur ayam Anda banyak dagingnya, maka pilihlah bagian paha atas dan paha bawah.

Begitulah pembahasan Semur ayam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur ayam.

LihatTutupKomentar

ads1

close