ads2

ads3

Panduan membuat Semur Telur

Semur Telur ~Beserta Tips Cara Membuat Bumbu Semur Telur Spesial Yang Legit Bisa Menggunakan Telur. Lihat juga resep Semur Daging Telur Kentang Sederhana enak lainnya! Di Jawa, semur tidaklah menggunakan bumbu-bumbu rempah sebanyak semur Betawi. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Semur Telur yang bisa sobat jadikan contoh.

Semur Telur Telur yang dimasak dengan kuah berwarna cokelat ini Buat kamu anak kost yang rindu dengan masakan rumahan, gak perlu beli! Resep Semur Telur - Telur adalah salah satu lauk yang sederhana untuk menu sahur. Telur bisa diolah menjadi berbagai hidangan menu yang nikmat, salah satunya yaitu semur telur bulat. kamu mampu memasak Semur Telur gunakan 15 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Semur Telur

  1. Sediakan juga 4 butir telur.
  2. Siapkan juga Penyedap rasa.
  3. Sobat juga memerlukan 1 bungkus kunyit bubuk.
  4. Silahkan kamu persiapkan 1/2 sdm Gula putih.
  5. Sediakan juga secukupnya Kecap manis.
  6. Silahkan kamu persiapkan 250 ml.
  7. Selain itu juga tambahkan Bumbu Halus :.
  8. Kamu butuh 5 siung bawang merah.
  9. Silahkan kamu persiapkan 2 siung bawang putih.
  10. Persiapkan 4 butir kemiri.
  11. Siapkan juga 1 ruas jari jahe.
  12. Kamu perlu 1 ruas jari lengkuas,geprek.
  13. Anda butuh Pelengkap :.
  14. Kamu butuh 1 buah tomat,potong.
  15. Anda butuh 2 buah cabe merah besar,iris tipis.

Ide resep semur telur isi ini membuat masakan telur jadi lebih bervariasi dengan isian ayam dan ikan. Semur Telur Isi, seperti namanya, memadukan telur yang diisi dengan campuran kuning telur dengan ikan dan ayam giling, dikukus sehingga menjadi semacam siomay yang dimasak dengan kuah semur. Haluskan bahan bumbu halus dengan blender/ulekan. Untuk semur yang menggunakan telur, maka rebus telur hingga matang kemudian goreng sebentar hingga berkulit.

Intruksi cara membuat Semur Telur

  1. Rebus telur sampai matang,kemudian goreng sampai berwarna agak kekuningan. Sisihkan..
  2. Haluskan bumbu dan larutkan kunyit bubuk ke dalam 250 ml air..
  3. Tumis bumbu halus sampai harum,kemudian masukkan penyedap rasa,gula pasir dan larutan kunyit bubuk. Masak hingga matang..
  4. Masukkan telur yang sudah digoreng serta bahan pelengkap. Tambahkan kecap manis sesuai selera. Sajikan..

Untuk semur vegetarian, pada tahap ini masukkan tahu dan telur. Resep Semur Telur enak dan mudah,semua langsung bisaaa. Resep Semur Tahu amp Telur simpel. Rasanya kalau pas gak pengin repot enaknya masak semur telur ya moms, biar keluarga senang dan rasanya pun enak. Tapi pasti bosen kalau yang dimasak dengan bumbu yang itu-itu aja.

Begitulah pembahasan Semur Telur terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur Telur.

LihatTutupKomentar

ads1

close