ads2

ads3

Tutorial membuat Ayam Bakar Taliwang

Ayam Bakar Taliwang ~Ayam Bakar Taliwang is a type of Indonesian grilled chicken originally from Lombok. Although I wasn't in Lombok, but in Jakarta, I decided to go check out a restaurant called Ayam Taliwang Rinjani. Ciri khas ayam bakar taliwang memang pedas gurih ya bun, very very delicious. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya adalah gambar seputar Ayam Bakar Taliwang yang bisa kalian jadikan ide.

Ayam Bakar Taliwang Most of the dishes from this island is characterized by its heavy use of chili, so be warned that this grilled chicken can be a bit on. Ayam Taliwang adalah makanan khas Pulau Lombok dari Kampung Karang Taliwang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat yang berbahan dasar daging ayam. Daging ayam yang disajikan berasal dari ayam kampung muda yang dibakar kemudian dibumbui dengan semacam saus yang bahannya. anda mampu memasak Ayam Bakar Taliwang pakai 20 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Ayam Bakar Taliwang

  1. Sobat juga memerlukan 1 ekor ayam.
  2. Kamu siapin 1 buah jeruk nipis.
  3. Anda perlu 1/2 sdt garam.
  4. Sobat juga memerlukan Bumbu halus.
  5. Anda perlu 10 siung bawang merah.
  6. Kamu perlu 5 siung bawang putih.
  7. Kamu perlu 2 buah cabe merah keriting.
  8. Kamu siapin 1 buah cabe rawit merah.
  9. Kamu butuh 1 ruas kencur.
  10. Anda perlu 1/2 keping gula merah.
  11. Kamu butuh 1 sachet kecil terasi.
  12. Anda butuh 4 butir kemiri.
  13. Selain itu juga tambahkan Bahan pelengkap.
  14. Anda perlu 65 ml santan instant.
  15. Kamu siapin 300 ml air.
  16. Selain itu juga tambahkan 2 btg sereh, geprek (saya pakai cuma 1).
  17. Kamu butuh 3 lbr daun jeruk.
  18. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt garam.
  19. Kamu membutuhkan 1 sdm kecap manis (optional).
  20. Sobat juga memerlukan 3 sdm minyak.

Tips Cara Membuat Resep Ayam Bakar Taliwang Yang Pedas, Enak, Empuk dan Lezat. Seperti yang sudah kita bersama, hampir setiap daerah di negara kita mempunyai kekayaan kuliner sendiri sendiri. A very must try food that the recipe its self come from generation to generation. Sajian ayam bakar taliwang mungkin sudah tak lagi asing ditelinga anda.

Langkah cara membuat Ayam Bakar Taliwang

  1. Saya potong ayam menjadi 8 pcs. Cuci bersih, kucuri air jeruk nipis dan beri garam, balur merata. Sisihkan. Lalu, haluskan bumbu-bumbu..
  2. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus, tambahkan daun jeruk dan sereh. Tumis sampai bumbu tanak. Masukkan ayam, aduk merata..
  3. Masukkan santan+air, beri garam, aduk rata. Koreksi rasanya. Ungkep ayam sampai santan menyusut bumbu meresap..
  4. Saya pisahkan potongan ayam dan bumbunya. Tambahkan kecap ke dalam bumbu, aduk rata. Siapkan teflon atau alat panggang lainnya. Gunakan api sedang bakar ayam sampai agak kering dan kecoklatan. Oles-oles dengan bumbu ayam tadi..
  5. Ayam bakar Taliwang siap disajikan. Cocol dengan bumbu ayam makin sedap rasanya..

Nah, kali ini selain anda akan dapat menjumpai hidangan ini di restoran, kali ini pun anda akan dapat membuat sajian ini. Ayam taliwang merupakan primadona kuliner yang menjadi ikon makanan khas masyarakat Lombok. Ayam taliwang memiliki sensasi rasa yang pedas dengan kuatnya kencur. Ayam taliwang ini emang ciri khasnya penuh bumbu yah, jadi pas dibakar bisa diolesi bumbu banyak-banyak. Ini enak, pas diungkep aja wangi bu.

Begitulah pembahasan Ayam Bakar Taliwang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Bakar Taliwang.

LihatTutupKomentar

ads1

close