ads2

ads3

Tutorial memasak Gule Kambing

Gule Kambing ~Gule Kambing, masakan yang sangat populer hampir di sepanjang pulau Jawa. Membuat Gule Kambing yang enak seperti di restauran tidak susah asal masaknya benar dengan paduan bumbu. Masakan gule kambing bukan rahasia pedagang pinggir jalan. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar tentang Gule Kambing yang bisa Anda jadikan ide.

Gule Kambing Jadi kalau pas bikin ini berasa lagi nostalgia ke kampung halaman. Gulai kambing kali ini adalah versi jawa tengah atau lebih familiar disebut gule kambing. Sajian ini berkuah melimpah yang encer namun tetap gurih berbumbu. anda bisa memasak Gule Kambing memakai 21 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Gule Kambing

  1. Silahkan sobat persiapkan 500 gram iga / tulang kambing.
  2. Siapkan juga 500 ml santan kekentalan sedang.
  3. Silahkan sobat siapkan secukupnya Minyak goreng.
  4. Anda butuh secukupnya Air.
  5. Anda butuh 1 sdt gula pasir.
  6. Anda membutuhkan 1 sdt kaldu jamur.
  7. Anda butuh 1 sdm garam.
  8. Sediakan juga 2 batang lengkuas.
  9. Persiapkan 2 cm kayu manis.
  10. Silahkan kamu siapkan 50 ml air asam.
  11. Sobat juga memerlukan Haluskan:.
  12. Kamu membutuhkan 15 buah bawang merah.
  13. Persiapkan 5 siung bawang putih.
  14. Silahkan kamu siapkan 1/2 sdt jinten bubuk.
  15. Kamu butuh 1/4 sdt ketumbar bubuk.
  16. Kamu perlu 1 sdt lada putih bubuk.
  17. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt kapulaga bubuk.
  18. Sediakan juga 3 cm kunyit.
  19. Sediakan juga 1 cm jahe.
  20. Persiapkan Taburan:.
  21. Kamu siapin Bawang merah goreng.

Sajikan resep gulai kambing untuk menu spesial akhir pekan. Resep Gulai Kambing - Anda masih ingat 'Lebai Malang'? Hikayat nusantara ini menceritakan seorang lebai/penghulu yang diundang. Ha, lekker, gule kambing, wat een goed idee van mijzelf!

Step by step cara membuat Gule Kambing

  1. Potong2 iga sesuai selera,cuci bersih & sisihkan.Didihkan air,masukan iga,rebus hingga darah keluar semua,buang air nya..
  2. Panaskan minyak goreng,tumis bumbu halus hingga tercium bau harum, masukan sereh,kayu manis,tumis kembali hingga bumbu matang..
  3. Masukan iga kambing tadi ke dalam tumisan bumbu,aduk rata.Tambahkan air,masak hingga iga 1/2 matang..
  4. Masukan santan,bumbui dgn gula pasir,garam & kaldu jamur,aduk rata & koreksi rasa.Masak hingga matang & iga empuk,matikan api.Sajikan dgn taburan bawang merah goreng..

Ada nasi goreng kambing, rica-rica kambing, sop kambing, kambing oven, dan sambosa untuk Bagi Anda yang ingin menyajikan masakan kambing lain dari yang lain, tak ada salahnya menjajal. Membuat gulai kambing tidaklah sulit jika mengetahui resepnya. Gulai kambing dapat di sajikan daam banyak acara besar dan penting seperti pada idul adha, idul fitri, pesta pernikahan dan lain sebagainya. Gule kambing yang terkenal adalah gule kambing Solo. Gule asal Solo ini terbuat dari campuran rempah dengan warna kuning agak oranye, rasanya gurih enak.

Begitulah pembahasan Gule Kambing terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Gule Kambing.

LihatTutupKomentar

ads1

close