ads2

ads3

Step by step membuat Bubur Nasi Jagung Cumi

Bubur Nasi Jagung Cumi ~Jagungnya dalam keadan sudah setengah halus. Gimana kalau di buat bubur jagung dan ditambahkan cumi. Jagungnya dalam keadan sudah setengah halus. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Bubur Nasi Jagung Cumi yang dapat kamu jadikan ide.

Bubur Nasi Jagung Cumi Jagungnya dalam keadan sudah setengah halus. Gimana kalau di buat bubur jagung dan ditambahkan cumi. Bubur Nasi Polos Jagung + Mandai. anda dapat memasak Bubur Nasi Jagung Cumi gunakan 15 bahan 3 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Bubur Nasi Jagung Cumi

  1. Silahkan sobat siapkan 150 gram jagung halus cuci bersih.
  2. Sobat juga memerlukan 50 gram beras cuci bersih.
  3. Anda butuh 1 liter air.
  4. Silahkan kamu siapkan 1 sdt garam.
  5. Sediakan juga 1/2 sdt penyedap rasa.
  6. Silahkan sobat siapkan 50 gram cumi cuci bersih dan iris-iris.
  7. Silahkan sobat siapkan 1 siung bawang putih memarkan.
  8. Silahkan kamu siapkan 1 ruas jahe memarkan.
  9. Kamu perlu 2 lembar daun salam.
  10. Selain itu juga tambahkan 1 batang sere memarkan.
  11. Silahkan kamu siapkan Pelengkap.
  12. Kamu butuh Secukupnya daun bawang iris-iris.
  13. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya bawang goreng.
  14. Sobat juga memerlukan Secukupnya kecap manis dan asin.
  15. Silahkan sobat siapkan Secukupnya sambal.

Lihat juga resep Bubur Nasi Jagung Cumi enak lainnya! Aslamu'alaikum.hay gass.kali ini kita makan" lgi, tapi kita mau masak" lgi dimenu kali ini ada cumi ya gaess aku buat bumbu rujak, dan masak merah, pokokny. Lihat juga resep Bubur Jagung Ketan enak lainnya! Sebut sahaja resepi bubur jagung,terbayang hirisan jagung empuk yang dihidangkan bersama santan dan juga aroma daun pandan wangi yang menyedapkan.

Intruksi cara memasak Bubur Nasi Jagung Cumi

  1. Siapkan bahannya, masukkan beras, jagung, air, penyedap rasa dan garam pada panci magicom. Kemudian masukkan daun salam, jahe, sere, bawang putih dan cumi..
  2. Masak pada magicom selama kurang lebih 20 menit dan dengan sendirinya akan matang secara otomatis. Setelah matang biarkan 10 menit di magicom agar tanek. Setelah tanek 10 menit buka magicom dan aduk buburnya. Kemudian bisa ditutup kembali..
  3. Taruh bubur pada mangkuk beri bawang goreng, irisan daun bawang, kecap manis dan asin. Bila suka pedas bisa diberi sambal..

Kalau saya ke Cameron Highland,memang boleh kata wajib bawa balik jagung mutiara asli yang ditanam di sana. Biasanya saya rebus sahaja dah cukup lazat dengan kemanisan. Bubur jagung ini sangat sedap dan mudah sahaja disedikan sebagai hidangan petang buat keluarga kita. Kalau beli di kedai, pasti harganya mahal. Tapi jika disediakan sendiri, selain dapat menjimatkan, dapat juga dimakan berulang kali atau menambah nambah.

Begitulah pembahasan Bubur Nasi Jagung Cumi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Bubur Nasi Jagung Cumi.

LihatTutupKomentar

ads1

close