ads2

ads3

Tutorial membuat Perkedel Kentang

Perkedel Kentang ~Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Kentang mengandung vitamin, mineral, serat serta antioksidan. Tak hanya itu, kentang juga mengandung. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar berkaitan dengan Perkedel Kentang yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Perkedel Kentang Disini saya buat yang polos alias tanpa. Lihat juga resep Perkedel kentang enak lainnya! Perkedel kentang (Indonesian potato fritters) is a ubiquitous everyday side dish in Indonesian, and is popular for lunch, dinner, or even as snacks! anda dapat membuat Perkedel Kentang memanfaatkan 10 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Perkedel Kentang

  1. Kamu butuh 250 gr kentang (berat setelah di kupas).
  2. Anda membutuhkan 1 sdm daun bawang cincang.
  3. Kamu membutuhkan 1 sdm seledri cincang.
  4. Anda perlu 1 sdm bawang goreng cincang kasar.
  5. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  6. Selain itu juga tambahkan 1/2 sdt garam.
  7. Kamu siapin 2 siung baput, haluskan.
  8. Siapkan juga sejumput merica, haluskan.
  9. Silahkan sobat siapkan 1-3 sdm minyak goreng / mentega.
  10. Silahkan kamu siapkan 1 butir telur (jika di perlukan).

The humble perkedel is tasty and filling, and you will. Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari. Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial. Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat dari daging yang dilumatkan lalu dibentuk pipih.

Step by step cara memasak Perkedel Kentang

  1. Bersihkan kentang, cuci & kukus sampai empuk. Kurang lebih 15 - 20 menit, setelah empuk, matikan api & sisihkan..
  2. Hancurkan kentang (bisa dgn garpu/ ulekkan), baru masukkan baput & merica yg sdh di ulek halus, irisan daun bawang, seledri, bawang goreng, garam & kaldu bubuk. Aduk merata sampai semua tercampur rata, bentuk adonan memanjang dgn plastik wrap. Lalu diamkan dlm kulkas slm 10 menit, agar mudah membentuk dgn ukuran yg sama..
  3. Beri minyak pada pisau, potong"perkedel. Perkedel bisa di goreng dgn telur / tanpa telur ya bun & di goreng dgn sedikit minyak menggunakan api sedang. Setelah berubah warna, balik dgn hati" menggunakan spatula gepeng. Setelah matang, siap di sajikan yah bun ☺👌.

Resep perkedel kentang - Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup populer di Indonesia. Ada banyak makanan olahan kentang yang biasa disajikan atau. Aneka Resep Perkedel Kentang Padang Dengan Daging, Kornet, Ayam dan Bumbu Spesial Ala Rumah Makan Lembut Serta Tips Cara Membuat Perkedel Kentang Agar Tidak Hancur. Resep Perkedel Kentang - agenda makan harian, teori marginal utility juga berlaku. Semakin sering dikonsumsi, maka semakin turun tingkat kepuasannya.

Begitulah pembahasan Perkedel Kentang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Perkedel Kentang.

LihatTutupKomentar

ads1

close