ads2

ads3

Cara memasak Perkedel Kentang

Perkedel Kentang ~Perkedel kentang (Indonesian potato fritters) is a ubiquitous everyday side dish in Indonesian, and is popular for lunch, dinner, or even as snacks! The humble perkedel is tasty and filling, and you will spot these everywhere in Indonesia, from street hawkers, tiny Mom-and-Pop family restaurants, all the way to fancy formal banquets. Kentang di kupas, di potong sesuai selera, di cuci, dan. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar berkaitan dengan Perkedel Kentang yang bisa Anda jadikan wawasan.

Perkedel Kentang My mom has a wonderful perkedel kentang recipe. Lama ga bikin perkedel, Kebetulan di tukang sayur ada kentang. I don't know why they named it like that. anda bisa membuat Perkedel Kentang manfaatkan 9 bahan 6 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Perkedel Kentang

  1. Silahkan kamu siapkan 500 gr kentang.
  2. Kamu membutuhkan 50 gr kornet sapi.
  3. Kamu butuh 3 siung bawang putih goreng utuh.
  4. Silahkan kamu persiapkan 2 sdm bawang merah goreng.
  5. Anda membutuhkan 1/2 sdt lada bubuk.
  6. Silahkan sobat siapkan 1/4 sdt pala bubuk.
  7. Kamu perlu Secukupnya garam dan kaldu bubuk.
  8. Kamu membutuhkan 1 btg daun bawang, rajang.
  9. Kamu perlu 1 btr putih telur.

Otherwise, this is an excellent meal, either for a side dish or an appetizer. Disertai tips agar perkedel tidak mudah terburai saat digoreng. Selain itu kentang bisa dimodifikasi dengan talas atau sukun. Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari.

Intruksi cara memasak Perkedel Kentang

  1. Potong2 kentang yg sudah di cuci, goreng sampai kecoklatan.
  2. Haluskan kentang bersama bumbu yang lain.
  3. Tambahkan kornet dan daun bawang, aduk rata.
  4. Bentuk bulat agak pipih, untuk ukuran sesuaikan selera.
  5. Celupkan ke dalam putih telur.
  6. Goreng dengan api sedang agak kecil sampai matang.

Perkedel bisa disandingkan dengan makanan apapun, termasuk dengan sayur maupun tumis. Pembuatan perkedel sendiri sangat mudah dan tak harus ribet dalam menyiapkan bahan-bahannya. Kentang adalah sumber vitamin dan mineral yang baik, seperti potasium dan vitamin C. Selain tinggi air, kentang juga mengandung karbohidrat, protein dan serat dalam jumlah sedang - dan tidak mengandung lemak. Most common perkedel are made from mashed potatoes, yet there are other popular variants which includes perkedel jagung (peeled maize perkedel) and perkedel tahu (tofu perkedel) and perkedel ikan (minced fish).

Begitulah pembahasan Perkedel Kentang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Perkedel Kentang.

LihatTutupKomentar

ads1

close