ads2

ads3

Resep Pempek adaan

Pempek adaan ~Selama ini kalau buat pempek adaan gak pernah berdasarkan resep. Nah isenglah mamak yang banyak nganggurnya ini muter-muter di grup resep Palembang di FB, setelah baca-baca postingan resep dan komentar suhu, akhirnya ketemu juga formula yang pas dihati dan lidah mamak muda i. pempek adaan ala beryl brothers. Autoplay When autoplay is enabled, a suggested video will automatically play next. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar mengenai Pempek adaan yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Pempek adaan Meatballs are boiled, deep fried, stuffed in wonton skins and made into pangsit kuah (boiled wonton), or pangsit goreng (deep fried wonton), siomay, and many many more. This recipe is actually based from a pempek adaan recipe, and it typically uses Spanish mackerel (Indonesian: ikan. Nah, pempek sendiri terdiri dari berbagai macam dan bentuk. anda dapat membuat Pempek adaan manfaatkan 13 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Pempek adaan

  1. Silahkan sobat siapkan 500 gr ikan tenggiri giling.
  2. Kamu membutuhkan 450 gr tepung sagu.
  3. Anda Memerlukan 2 putih telur.
  4. Sediakan juga 1 kuning telur.
  5. Selain itu juga tambahkan 65 ml santan.
  6. Kamu perlu 80 gr bawang merah (berat setelah dikupas) cincang.
  7. Anda butuh 4 siung bawang putih (haluskan).
  8. Anda butuh 300 ml air es.
  9. Anda perlu 1 sdm garam.
  10. Silahkan kamu siapkan 1/2 sdm gula.
  11. Kamu membutuhkan 1/2 sdt lada.
  12. Sediakan juga Secukupnya kaldu jamur/ penyedap.
  13. Anda membutuhkan 3 batang daun bawang (iris).

Setiap bentuknya, pempek memiliki nama dan rasa sendiri-sendiri. Salah satunya ialah pempek bulat atau pempek adaan. Pempek Adaan (Istimewa) • Dijamin Anti Gagal Ini Resep Pempek Kulit Garing Khas Palembang, Cocok Disantap Saat Santai di Rumah Resep Empek Empek Adaan Palembang Yang Lezat Dan Sedap - Mengulas masakan khas Kota Palembang memang sangat mengasikkan, karena di kota yang cantik, sejuk dan juga asri ini, kita dapat mencicipi salah satu warisan makanan yang mempesona. Namanya adalah empek-empek Adaan atau biasa juga disebut dengan pempek Adanaan, makanan ini juga sangat terkenal di berbagai kota-kota besar di Indonesia.

Intruksi cara memasak Pempek adaan

  1. Campurkan semua bahan kecuali tepung sagu hingga semua rata..
  2. Kemudian masukkan sedikit demi sedikit tepung sagu hingga rata (adonan ttp masi berasa lengket). Jangan terlalu lama mengadon. Cukup sampai rata saja..
  3. Bulatkan adonan seperti bulatan bakso, bisa dengan tangan yg dilumuri tepung sagu terlebih dahulu, atau menggunakan sendok. Masukkan ke wajan yg berisi minyak panas (api cenderung kecil dan minyak yg banyak).
  4. Goreng hingga pempek kekuningan kemudian angkat. Sajikan dengan potongan timun dan cuko pempek. Jika ingin disimpan digoreng stengah matang..

Pempek adaan atau juga lebih dikenal dengan sebutan pempek bulat merupakan salah satu pempek favorit banyak orang. Meskipun bentuknya mirip seperti bakso ikan, pempek adaan memiliki tekstur yang lebih kasar dan kenyal. Selain itu, adonan pempek adaan yang menggunakan santan kental yang menjadikan pempek ini terasa lebih gurih. Di antara banyak macam pempek, saya paling suka pempek adaan. Hmmm.kalau belum kenyang, nggak mau berhenti makannya hehehe. ^_^ Pempek adaan yang paling sering saya bikin kalau lagi pengen makan pempek, karena cara membuatnya yang mudah dan cepat, adonannya langsung.

Begitulah pembahasan Pempek adaan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Pempek adaan.

LihatTutupKomentar

ads1

close