ads2

ads3

Tutorial memasak Sayur lodeh buncis, kubis dan tahu

Sayur lodeh buncis, kubis dan tahu ~Sayur lodeh yang enak dan gurih ini bisa menjadi pilihan untuk anda jika anda bosan dengan sayur yang itu-itu saja. Sayur lodeh ini akan lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan hangat ditemani dengan nasi hangat pula. Anda juga bisa menambahkan bahan-bahan lain sesuai dengan selera anda. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar mengenai Sayur lodeh buncis, kubis dan tahu yang bisa Anda jadikan ide.

Sayur lodeh buncis, kubis dan tahu Sayur lodeh terong bulat tahu tempe. Rebus hati ayam setelah dicuci bersih, jika sudah matang potong dadu. b. Haluskan bumbu, tumis bersama daun salam, lengkuas geprek dan jahe geprek. d. anda bisa membuat Sayur lodeh buncis, kubis dan tahu manfaatkan 12 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sayur lodeh buncis, kubis dan tahu

  1. Kamu siapin segenggam buncis.
  2. Silahkan kamu siapkan sedikit kubis.
  3. Sobat juga memerlukan 2 kotak tahu putih.
  4. Anda perlu 2 cabe merah besar.
  5. Kamu perlu 9 cabe rawit.
  6. Silahkan sobat siapkan 2 lembar daun salam.
  7. Anda membutuhkan lengkuas.
  8. Selain itu juga tambahkan bawang putih.
  9. Sediakan bawang merah.
  10. Selain itu juga tambahkan 3 sendok makan fibercreme/ 500ml santan.
  11. Kamu butuh secukupnya garam, kaldu jamur, dan gula.
  12. Sediakan 2 minyak sayur untuk menumis bumbu.

Resep sayur sop sederhana dan simple. Cari tahu lainnya di resep masakan sederhana. Untuk menambah kelezatan sayur sop dan sekaligus memenuhi nilai gizi, maka biasanya ditambahkan beberapa potongan daging ayam atau beberapa potong ceker ayam atau dapat juga dengan. Sayur lodeh is an Indonesian vegetable soup prepared from vegetables in coconut milk popular in Indonesia, but most often associated with Javanese cuisine.

Langkah cara membuat Sayur lodeh buncis, kubis dan tahu

  1. Potong- potong serong buncis, lalu cuci dan tiriskan.
  2. Potong agak besar kubis, lalu cuci dan tiriskan.
  3. Rebus tahu putih sebentar, setelah mendidih angkat, dinginkan, lalu di potong kotak-kotak kecil.
  4. Larutkan 3 sendok fibercreme dengan air,,.
  5. Iris-iris semua bumbu, kecuali daun salam dan lengkuas.
  6. Lalu panaskan 2 sendok minyak sayur, masukkan semua bumbu yg sudah di iris2, lengkuas, dan daun salam, tumis hingga harum, kemudian masukkan buncis, kubis, dan tahu, lalu tuang fibercreme, biarkan sampe mendidih, lalu bumbui dg garam, kaldu jamur, dan sedikit gula,, cicipi rasanya, jika sudah pas matikan api, dan siap di sajikan.

Ketika dirumahmu terdapat bahan-bahan seperti buncis, wortel, kentang, kubis, daun bawang, seledri, ceker ayam sebagai kaldu, dan air, garam, gula, merica, bawang merah, dan bawang putih, ide apa agar bahan-bahan tersebut bisa A. bubur ayam B. sayur sop C. sayur lodeh D. sambal goreng. Sungguh nikmat menyantap kreasi masakan sayuran berkuah santan ala Indonesia dari resep sayur lodeh ini, meski sederhana namun memiliki rasa yang enak segar dan gurih. Bumbu sayur lodeh dengan kuah bersantan khas Sunda memang paling pas apabila sajiannya dilengkapi dengan ikan. Manfaat Sayur Lodeh antara lain bisa mengendalikan berat badan. Kandungan air yang tinggi dalam sayuran lauk ini akan membuat anda jadi lebih mudah Misalnya adalah lodeh labu siam dan lodeh bayam.

Begitulah pembahasan Sayur lodeh buncis, kubis dan tahu terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sayur lodeh buncis, kubis dan tahu.

LihatTutupKomentar

ads1

close