ads2

ads3

Resep Macaroni schotel panggang dengan daging cincang (porsi besar)

Macaroni schotel panggang dengan daging cincang (porsi besar) ~Jika sudah matang, keluarkan dari oven. Diamkan supaya agak hangat baru dipotong. Itulah resep macaroni schotel yang bisa anda coba sendiri di rumah. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya merupakan gambar mengenai Macaroni schotel panggang dengan daging cincang (porsi besar) yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Macaroni schotel panggang dengan daging cincang (porsi besar) Macaroni schotel nggak harus dipanggang lho ada juga yang dikukus bahkan digoreng. Rasanya pun nggak kalah enak, tetep lumer di mulut. Sekilas terlihat ribet dan susah, padahal membuat macaroni schotel ini mudah lho. anda sanggup memasak Macaroni schotel panggang dengan daging cincang (porsi besar) menggunakan 16 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Macaroni schotel panggang dengan daging cincang (porsi besar)

  1. Siapkan juga Bahan utama:.
  2. Anda butuh 750 gr macaroni elbow.
  3. Kamu butuh 250 gr daging cincang.
  4. Siapkan juga 250 gr wortel.
  5. Kamu membutuhkan Bahan saus putih:.
  6. Persiapkan 250 gr bawang bombay, iris dadu.
  7. Kamu membutuhkan 750 ml susu UHT plain.
  8. Anda membutuhkan 150 gr keju cheddar.
  9. Silahkan kamu persiapkan secukupnya margarin untuk menumis.
  10. Silahkan kamu persiapkan 3 sdm maizena (larutkan dengan sedikit air).
  11. Silahkan kamu siapkan secukupnya garam.
  12. Persiapkan secukupnya merica.
  13. Selain itu juga tambahkan secukupnya oregano.
  14. Anda butuh Bahan lain:.
  15. Kamu butuh 5 bt telur ukuran besar (kocok).
  16. Anda membutuhkan 100 gr keju mozarella untuk topping.

Lihat juga resep Makaroni Panggang / Macaroni Schootel enak lainnya! Makaroni tidak hanya disajikan dengan saus kornet dan daging asap. Namun dapat juga dengan bahan-bahan lain seperti sayur-sayuran, daging ayam suwir, telur, kacang polong, kacang merah, brokoli, dan ragam bahan makanan bergizi lainnya juga dapat dijadikan sebagai campuran pasta. Lihat juga resep Macaroni Schotel Daging Cincang enak lainnya!

Intruksi cara membuat Macaroni schotel panggang dengan daging cincang (porsi besar)

  1. Siapkan semua bahan. Rebus macaroni sampai empuk. Sementara itu siapkan bahan lain, parut wortel dan keju, potong dadu bawang bombay..
  2. Tumis bawang bombay dengan margarin sampai layu. Masukkan daging cincang, tumis hingga matang lalu masukkan wortel yg sudah diparut..
  3. Masukkan susu UHT diikuti dengan keju, masak dengan api sedang. Lalu masukkan larutan maizena hingga mengental..
  4. Campur saus putih dengan macaroni. Setelah tercampur rata, masukkan telur kocon. Aduk sampai merata..
  5. Masukkan adonan ke dalam loyang. Lalu beri topping keju mozarella dan oregano bubuk..
  6. Panggang dengan oven kurang lebih 30 menit, atau sesuaikan dengan oven masing2. Saya pakai oven tangkring dengan api sedang cenderung besar..

Misalnya dengan brokoli, zucchini, atau tambahan jamur kesukaan. Masukkan daging ayam cincang, tumis hingga berubah warna. Bumbui dengan garam, merica, dan pala, aduk.. Tuang ke dalam loyang yang sudah diolesi minyak atau margarin, ratakan. Panggang macaroni schotel dalam oven panas hingga.

Begitulah pembahasan Macaroni schotel panggang dengan daging cincang (porsi besar) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Macaroni schotel panggang dengan daging cincang (porsi besar).

LihatTutupKomentar

ads1

close