ads2

ads3

Resep Tumpeng Nasi Kuning Ricecooker

Tumpeng Nasi Kuning Ricecooker ~Langkah membuat tumpeng nasi kuning rice cooker ini bisa dilihat lebih detail di YouTube Mainingroom TV ya Sobat Pemburu Resep. Pengin banget bikin tumpeng sendiri untuk milad suami. Cari-cari resep yang pas untuk nasi kuning rice cooker, akhirnya ketemu resep. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar tentang Tumpeng Nasi Kuning Ricecooker yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Tumpeng Nasi Kuning Ricecooker Sebenarnya, resep nasi tumpeng dengan resep nasi kuning itu sama. Yang membuat perbedaan adalah bentuk akhirnya. Kalau nasi kuning dengan rice cooker biasanya disajikan di piring priing hidangan sedangan resep nasi kuning tumpeng dibentuk menyerupai tumpeng atau kerucut dan hiasan dan lauk lauknya lebih komplt dan lengkap daripada nasi kuning biasa. kamu sanggup memasak Tumpeng Nasi Kuning Ricecooker manfaatkan 14 bahan 6 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Tumpeng Nasi Kuning Ricecooker

  1. Kamu membutuhkan 3 gelas belimbing Beras.
  2. Anda Memerlukan 1 buah Sereh Geprek.
  3. Silahkan sobat persiapkan 3 buah Daun Salam.
  4. Sediakan juga 5 buah Daun Jeruk Sobek br Keluar Wanginya.
  5. Kamu butuh 5 cm Lengkuas Geprek.
  6. Kamu membutuhkan 1 bungkus Sunkara Kemasan Kecil.
  7. Siapkan juga 1 sdm Minyak Goreng.
  8. Kamu membutuhkan Bumbu Halus.
  9. Sediakan juga 3 siung Bawang Merah.
  10. Anda membutuhkan 4 siung Bawang Putih.
  11. Anda Memerlukan 1 sdm Garam (Selera).
  12. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt Totole.
  13. Anda membutuhkan 1 sdt Kunyit Bubuk.
  14. Anda membutuhkan 1 sdt Ketumbar Sangrai.

Meski rumit, rice cooker digital memiliki fungsi yang lebih mumpuni dibanding dengan Rice Cooker analog karena Rice Cooker digital dapat anda gunakan untuk memasak berbagai macam kebutuhan seperti mengukus, merebus, dan memasak. Memasak nasi kuning bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan di rumah jadi jangan takut untuk mencoba. Kemudian nyalakan rice cooker dan tunggu sampai nasi berubah menjadi kuning dan benar-benar matang. Jika anda lebih suka dengan mengukus maka boleh-boleh saja, rice cooker hanya untuk membuatnya yang lebih praktis. dan nasi kuning masakan Anda sudah matang dan siap disajikan, alangkah baiknya memakan nasi kuning dengan keadaan hangat agar lebih.

Langkah cara memasak Tumpeng Nasi Kuning Ricecooker

  1. Siapkan Bahan2.
  2. Cuci Bersih Beras Sisihkan.
  3. Tumis Bumbu Halus Smp Harum Bersama Sereh Lengkuas Dan Daun Salam Jeruk...Tambahkan Air dan Santan...Aduk Smp Mendidih...Masukkan Beras Masak 5 Menit.
  4. Masukkan Ke Ricecooker dgn Air 1,5 Ruas Jari dAtas Beras...Sambil dIcip...Cook.
  5. Setelah Matang..Aduk Rata.
  6. Nasi Kuning Siap dSajikan...Bisa dBentuk Sesuai Selera 🤩😍.

Resep Membuat Nasi Kuning Di Magic com. Nasi kuning adalah nasi yang dicampur dengan berbagai bumbu-bumbu yang ada, sehingga saat diproses akhirnya nasi tersebut bewarna kuning. Nasi kuning ini identik dengan yang namanya acara-acara resmi, seperti lamaran, ulang tahun, naik jabatan, ataupun syukuran lainnya. Jika ingin membuat tumpeng nasi kuning mini rice cooker tak usah kawatir repot atau ribet. Karena caranya cukup mudah, bunda tinggal mencetak dengan cetakan tumpeng bentuk kerucut, bulat atau persegi sesuai selera kemudian taruh di tempat saji lalu hiasi pinggirannya dengan lauk serta variasi tomat, cabai, wortel dan kerupuk emping untuk hiasan.

Begitulah pembahasan Tumpeng Nasi Kuning Ricecooker terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Tumpeng Nasi Kuning Ricecooker.

LihatTutupKomentar

ads1

close