ads2

ads3

Resep Es Campur Kolang Kaling

Es Campur Kolang Kaling ~Kolang kaling atau buah aren sering kita jumpai di bulan puasa, biji berwarna putih ini sangat baik untuk kesehatan. saya diberi oleh oleh kolang kaling. #ResepEsCampur #EsCampurBuah #EsCampur #EsBuah #cincau #jely #kelapa #Essegar Resep Es Campur Buah yang Sedap dan Segar Takjil identik dengan makanan manis. Tuang semua bahan ke wadah yg sudah di sediakan.msukan es batu yg sudah di geprek.tambahkan susu,gula pasir dan sirup. ES CAMPUR - Cuaca yang sedang panas belakangan ini membuat keringat tak hentinya mengucur dan dahaga yang tak terukur. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar mengenai Es Campur Kolang Kaling yang bisa Anda jadikan wawasan.

Es Campur Kolang Kaling Jika belum, cobalah untuk melihat berbagai resep es campur berikut. Sementara itu, siapkan kolang kaling serta buah-buahan (kecuali advokat dan durian) di dalam mangkuk atau gelas es buah. Seperti es campur, es kolak dan sebagainya. kamu sanggup memasak Es Campur Kolang Kaling gunakan 9 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Es Campur Kolang Kaling

  1. Selain itu juga tambahkan 250 gr kolang kaling.
  2. Sediakan 100 gr cincau hitam, potong2 dadu.
  3. Silahkan sobat siapkan 1 bks jelly.
  4. Silahkan sobat persiapkan 200 gr gula pasir (blh ditambah klo krg manis).
  5. Kamu perlu 2 lbr daun pandan.
  6. Sediakan 500 ml air.
  7. Anda Memerlukan Secukupnya biji selasih.
  8. Sobat juga memerlukan Secukupnya es batu.
  9. Kamu membutuhkan Secukupnya pasta pisang ambon.

Kolang-kaling mengandung karbohidrat yang disebut dengan galaktomannan. Bahan ini sering dipakai untuk dasar dari bahan obat yaitu nyeri radang sendi. Kolang-kaling (buah atap) adalah nama camilan kenyal berbentuk lonjong dan berwarna putih transparan dan mempunyai rasa yang menyegarkan. Kolang kaling yang dalam bahasa Belanda biasa disebut glibbertjes yang secara harafiah berarti "benda-benda licin kecil" ini dibuat dari biji pohon aren.

Intruksi cara memasak Es Campur Kolang Kaling

  1. Siapkan bahan2nya. Cuci bersih kolang kaling. Utk biji selasih, klo pake yg kering, direndam dl dgn 1 gelas air..
  2. Lalu rebus kolang kaling bersama dgn air, gula & daun pandan. Tambahkan pasta pisang ambon agar warnanya terlihat seger. Rebus kolang kaling sampai empuk & sisakan air gulanya utk kuah esnya. Biarkan dingin..
  3. Di wadah lain, tuang jelly, biji selasih & potongan cincau. Terakhir masukkan kolang kaling td & aduk rata. Tambahkan es batu biar makin seger..
  4. Sajikan dingin2 & nikmati sambil menyantap bancakan.

Es campur yang sederhana dan banyak di jumpai umumnya bahan dasar untuk kuahnya hanya berupa santan kelapa dan air gula yang telah di masak. Cara Pembuatan Es Campur Kolang Kaling. Es campur kerap menjadi pilihan berbuka puasa sebagai besar masyarakat Indonesia. Bahan-bahan Cincau hitam secukupnya Sagu mutiara secukupnya Kolang kaling secukupnya Buah nangka secukupnya Buah alpukat matang sesuai selera Anda Buah stroberi secukupnya Kelapa muda yang. Kuah santan: rebus santan, garam, dan daun pandan sambil diaduk.

Begitulah pembahasan Es Campur Kolang Kaling terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Es Campur Kolang Kaling.

LihatTutupKomentar

ads1

close