ads2

ads3

Cara memasak Martabak manis/Terang bulan

Martabak manis/Terang bulan ~Cut the Terang Bulan into half and fold it. You can spread a bit of margarine on top of the Terang Bulan to moist the surface. Cut it into pieces and ENJOY~ ^^. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar berkaitan dengan Martabak manis/Terang bulan yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Martabak manis/Terang bulan Ciri khas dari martabak manis adalah teksturnya yang empuk, lembut dengan serat atau sarang yang enak sekali saat di gigit. Resep Terang Bulan Teflon Anti Gagal Kapan hari itu mendadak Ngiler nyamil Martabak Manis alias Terang Bulan. kamu dapat memasak Martabak manis/Terang bulan pakai 15 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Martabak manis/Terang bulan

  1. Persiapkan Bahan A.
  2. Kamu butuh 200 gram tepung terigu.
  3. Kamu perlu 200 ml air.
  4. Kamu membutuhkan 70 gram gula pasir.
  5. Selain itu juga tambahkan 1/4 sdt garam.
  6. Sediakan 1 sdt vanili.
  7. Anda perlu Bahan B.
  8. Selain itu juga tambahkan 1 butir telur.
  9. Anda membutuhkan 5 sdm air.
  10. Sediakan juga 1/2 sdt baking soda.
  11. Siapkan juga Toping.
  12. Kamu perlu Margarin.
  13. Silahkan kamu siapkan Susu kental manis.
  14. Kamu siapin Meses.
  15. Kamu membutuhkan Kacang goreng cincang.

Gak tau kenapa, lagi kepengen bikin sendiri walau sebenarnya belum pernah bikin sama sekali. Akhirnya googling terus nyoba resep Martabak Bangka yang. Apam balik (English: 'turnover pancake') or terang bulan (English: 'bright moon') or martabak manis (English: 'sweet martabak') or 曼煎粿 Màn Jiān Guǒ (English: 曼煎 Màn Jiān is the homophone of 滿清 Mǎn Qīng, which was the final imperial dynasty in China and 粿 Guǒ means pancake) is a dessert common in many varieties at specialist roadside stalls throughout Brunei, Indonesia. Resep Martabak Manis Terang Bulan plus keju dari bandung.

Step by step cara memasak Martabak manis/Terang bulan

  1. Campurkan semua bahan A, aduk hingga rata. Diamkan selama 30-45 menit.
  2. Tambahkan bahan B ke bahan A. Aduk hingga rata. Siapkan teflon ukuran 20 cm dengan api sedang-kecil.
  3. Masukkan adonan ke teflon dan ratakan ke pinggir teflon. saat setengah masak (muncul gelembung atau rongga) taburkan gula. Dan tutup kembali hingga matang..
  4. Saat masih panas, berikan margarin dan toping sesuai selera. Dari resep ini dihasilkan 3 martabak..

Kue manis buatan bogasari ini cukup mudah cara membuat nya asal diikuti dengan teliti dan konsentrasi boleh ukuran mini ataupun besar. Salah satu pavorit keluarga adalah kue martabak manis atau disebut juga terang bulan. banyak yang suka atau menyukai jajanan dijual dipedagang kaki lima ini, Martabak Manis Terang Bulan Teflon - Siapa yang tak suka dengan martabak manis? Jajanan pinggir jalan yang sangat populer dari tahun ke tahun. Kini martabak manis sudah menjelma menjadi kuliner kekinian. Variasi martabak manis pun tidak hanya dari segi topping, namun adonan martabak pun dimodifikasi dengan berbagai warna dan rasa.

Begitulah pembahasan Martabak manis/Terang bulan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Martabak manis/Terang bulan.

LihatTutupKomentar

ads1

close