ads2

ads3

Resep Martabak Manis Bolu Bersarang (Terang Bulan Mini)

Martabak Manis Bolu Bersarang (Terang Bulan Mini) ~Sumber asli dari YT Dapur Riri, resepnya ekonomis dan simpel banget tapi anti gagal buat pemula. Resep Martabak Manis / Terang Bulan Bolu Bersarang. Resep ini recommended.empuk dan lembut plus hasil bersarang. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar seputar Martabak Manis Bolu Bersarang (Terang Bulan Mini) yang dapat kamu jadikan ide.

Martabak Manis Bolu Bersarang (Terang Bulan Mini) Hasilnya bersarang dan lembut Resep Martabak Manis Mini "Terang Bulan". Kesukaan bocil lagi nic Mak Bikin yuk! Lihat juga resep Martabak manis teflon empuk bersarang pake takaran sendok enak lainnya! kamu dapat memasak Martabak Manis Bolu Bersarang (Terang Bulan Mini) manfaatkan 13 bahan 7 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Martabak Manis Bolu Bersarang (Terang Bulan Mini)

  1. Persiapkan 250 gr tepung terigu protein sedang (segitiga biru).
  2. Sediakan 15 gr susu bubuk full cream.
  3. Anda membutuhkan 1/4 sdt baking powder.
  4. Sediakan 50 gr gula pasir halus.
  5. Selain itu juga tambahkan 1/4 sdt garam halus.
  6. Selain itu juga tambahkan 300 ml air putih.
  7. Siapkan juga 1/2 sdt ragi instan.
  8. Kamu butuh 3 butir telur.
  9. Anda butuh 30 gr gula pasir.
  10. Anda butuh 3/4 sdt soda kue (3/4 sdt = 1/2 sdt ditambah 1/4 sdt).
  11. Silahkan sobat siapkan 25 gr butter, lelehkan.
  12. Silahkan sobat siapkan Topping:.
  13. Silahkan sobat siapkan Susu kental manis, meses, keju parut, nutella/ovomaltine.

Resep Martabak Manis - Wikipedia Indonesia, martabak manis atau kue terang bulan adalah kudapan manis sejenis panekuk yang biasa dijajakan di pinggir jalan di seluruh Indonesia dan Malaysia khususnya Sabah. Ciri khas dari martabak manis adalah teksturnya yang empuk, lembut dengan serat atau sarang yang enak sekali saat di gigit. Resep Martabak Manis - Martabak manis merupakan salah satu makanan kudapan populer di Indonesia. Martabak manis ini dibeberapa daerah disebut terang bulan.

Step by step cara memasak Martabak Manis Bolu Bersarang (Terang Bulan Mini)

  1. Campur tepung terigu, susu bubuk, baking powder, gula halus dan garam. Aduk rata dan ayak..
  2. Tuang air putih sedikit demi sedikit sambil terus dipukul-pukul menggunakan whisk untuk memasukkan udara sebanyak mungkin sehingga akan terbentuk sarang yang cantik..
  3. Tambahkan ragi instan, aduk rata, diamkan 30 menit dengan ditutupi lap bersih..
  4. Kocok lepas telur dan gula pasir menggunakan whisk, kemudian tuang ke campuran tepung sambil diaduk..
  5. Masukkan soda kue dan butter/margarin leleh, aduk rata..
  6. Panaskan cetakan martabak mini, lalu tuang 1/2 adonan di cetakan, tunggu hingga berlubang-lubang baru taburi gula pasir diatasnya, kemudian tutup sebentar sampai matang..
  7. Setelah matang, langsung oles dengan margarin, kemudian beri topping sesuai selera..

Makanan yang pada awanya dijajakan dipinggir jalan, kini menjadi satu kudapan yang menawarkan berbagai variasi dan seringkali di jual di restoran, café bahkan outlate khusus hanya jualan martabak. Mungkin kamu bakal merasa asing setelah membaca yang diatas, perlu kamu ketahui kalau Hok Lo Pan merupakan nama asli dari makanan yang saat ini dikenal dengan nama Martabak manis. Resep Martabak Manis (Terang Bulan) - Tidak Terlalu Bersarang. kemudian di panggang dengan menggunakan penggorengan besi yang tebal hingga adonan menjadi berlubang-lubang atau bersarang. Krn dr bbrp resep yg saya baca soal martabak bolu yg saya sudah buat ya seperti ini. Teksturnya jg sama berpori tp tidak berserat.

Begitulah pembahasan Martabak Manis Bolu Bersarang (Terang Bulan Mini) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Martabak Manis Bolu Bersarang (Terang Bulan Mini).

LihatTutupKomentar

ads1

close