ads2

ads3

Resep Cilok kuah kacang

Cilok kuah kacang ~Cara penyajiannya biasanya dengan menggunakan bumbu kacang. Cilok goang merupakan cilok yang disajikan dengan menggunakan kuah yang diberi sambal goang. Cara Membuat Aneka Resep Cilok Bandung Empuk, Kenyal, Tahan Lama Dengan Bumbu kacang dan Cilok Kuah - Kudapan ini merupakan singkatan dari aci dicolok, yaitu cemilan sederhana terbuat dari. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar seputar Cilok kuah kacang yang bisa sobat jadikan ide.

Cilok kuah kacang Cabe. spicy sauce / cilok Goang #Cilok Kuah Kacang #Cilok sausage spicy sauce #Cilok White Radish Red Beans n Gravy Savory Asam Pedas endeees ?? Penjelasan lengkap seputar Resep Cilok Kuah dan Goreng Aneka Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan. Mulai dari cilok bumbu kacang, cilok ayam atau cilok bandung. anda dapat membuat Cilok kuah kacang menggunakan 8 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Cilok kuah kacang

  1. Sediakan 100 gr terigu.
  2. Persiapkan 100 gr tepung tapioka/ kanji.
  3. Kamu perlu 160 ml air.
  4. Anda butuh 1 batang daun bawang iris tipis.
  5. Anda perlu 2 bh bawang putih, haluskan.
  6. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  7. Kamu siapin 1 sdt garam.
  8. Anda Memerlukan Lada bubuk(aq gk pake).

Simak resep Cara Membuat Cilok Aci Bumbu Kacang, dijamin mudah. Lengkap foto dan video agar jelas. Resep cara membuat cilok aci bumbu kacang merupakan jajanan terkenal khas bandung. Resep Cilok Goang Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak.

Langkah cara membuat Cilok kuah kacang

  1. Didihkan air, masukan bawang putih, kaldu bubuk, dan garam.
  2. Siapkan wadah masukan tepung terigu, tepung tapioka dan irisan daun bawang Lalu tambahkan air aduk rata dgn sendok.jangan terlalu lama mengaduk karna bisa jadi keras adonannya lalu bentuk bulat².
  3. Rebus air hingga mendidih tambahkan sedikit minyak agar tidak lengket,bulat² kan adonan sampai selesai hingga mengapung lalu angkat dan tiriskan.
  4. Utk kuah kacangnya(aq dsni beli bumbu pical merk sinti yg ada di warung²) dgn menambahkan secukupnya air panas yg mendidih dan kalau ingin manis bisa menambahkan kecap manis. Selamat menikmati...

Cilok Goang disingkat (CIGO) asal Tasikmalaya berbeda dengan cilok Bandung yang pakai saus kacang tanah cilok goang khas. Mulai dari cilok bumbu kacang yang gurih hingga cilok daging yang pedasnya nendang, inilah. Masukkan bumbu-bumbu yang telah disiapkan dan jeruk purut. Cicipi hingga kuah telah berasa sempurna. resep cilok 🍡 Kamu yang belum berhasil bikin cilok yang kenyal dan masih biasabiasa aja sausnya, ayo coba lagi pakai Untuk saus atau kuah cilok, sebenarnya bisa divariasiakan sesuai selera. Cilok memang sangat cocok untuk dinikmati dengan saus kacang.

Begitulah pembahasan Cilok kuah kacang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Cilok kuah kacang.

LihatTutupKomentar

ads1

close