ads2

ads3

Tutorial memasak Ayam Bakar Padang #58

Ayam Bakar Padang #58 ~Sebelum dibakar, ayam bakar padang harus dimasak dalam racikan aneka bumbu hingga mengental dan meresap sempurna. Baru setelahnya, ikan dibakar di atas bara api hingga kecoklatan dan. Hidangan ayam bakar bumbu padang adalah sajian yang enak dan lezat. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Ayam Bakar Padang #58 yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Ayam Bakar Padang #58 Masakan ayam bakar padang ini termasuk salah satu favorit saya dan keluarga kalau kita sedang pergi ke rumah makan Padang. Rasanya yang gurih dan lezat dipadu dengan bumbu asli dan aroma. Bumbu-bumbunya lebih banyak seperti pake jahe, bawang putih, lengkuas, kunyit, bisa juga ditambah cabe. kamu sanggup memasak Ayam Bakar Padang #58 manfaatkan 16 bahan 7 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Ayam Bakar Padang #58

  1. Anda perlu 1 ekor ayam (700 g, potong 8).
  2. Anda Memerlukan 300 ml santan kental dari 1 butir kelapa.
  3. Siapkan juga 50 g cabe merah kriting (potong2).
  4. Anda Memerlukan 5 siung bawang merah (kupas, potong2).
  5. Kamu siapin 3 siung bawang putih (kupas, potong2).
  6. Silahkan sobat persiapkan 2 cm lengkuas iris (dicincang kasar jd 1 sdm penuh).
  7. Kamu perlu 2 cm jahe iris (dicincang kasar jd 1 sdm penuh).
  8. Sobat juga memerlukan 2 cm kunyit (dicincang kasar jd 1/2 sdm).
  9. Silahkan sobat persiapkan 1 sdm jinten (sangrai dan haluskan).
  10. Kamu siapin 5 lembar daun jeruk (robek remas).
  11. Anda Memerlukan 2 lembar daun kunyit (disimpul).
  12. Persiapkan 2 batang serai (geprek, disimpul).
  13. Kamu perlu 1 1/2 sdt garam.
  14. Kamu siapin 2 sdt gula pasir.
  15. Silahkan sobat siapkan 1 sdt kaldu jamur.
  16. Kamu membutuhkan 3 sdm minyak utk menumis.

Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat. Resep Ayam Bakar Padang Sederhana Spesial Asli Enak. Mendengan namanya saja kita sudah terbayang akan bumbu dan rempah, belum lagi seperti ciri khas makanan padang pada umumnya tentu membuat lidah kita tidak bisa.

Intruksi cara memasak Ayam Bakar Padang #58

  1. Siapkan bahan.. Yg perlu dicuci, dicuci bersih dan tiriskan.. Yg perlu dikupas/dipotong2 dilakukan juga.
  2. Sangrai dan haluskan jinten.. Masukkan jinten, bwg merah, bwg putih, lengkuas, jahe, kunyit dan cabe kedlm blender, haluskan dg sdikit bantuan air.. Sisihkan.
  3. Kelapa parut diberi scr bertahap 300 ml air hangat, remas-remas dan peras santannya.. Sisihkan santan kental sebanyak 300 ml..Kelapa parut sisa jgn dibuang, bisa dibuat lagi santan encer utk masakan lain.
  4. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun jeruk, daun kunyit dan serai hingga harum.
  5. Masukkan ayam, santan, garam, gula, kaldu jamur.. Adukrata..tutup wajan..Masak hingga bumbu meresap.. Sesekali diaduk.. Setelah kuah menyusut dan keluar minyak, matikan kompor, ayam siap dibakar.
  6. Bakar ayam di atas bara arang batok kelapa.. Sambil sesekali dioles sisa bumbu ayam.. Bakar hingga beraroma harum asap ayam bakar.. Siap dihidangkan.
  7. Notes : Batok kelapa klo disini bisa dibeli di tukang parut kelapa, sekarung harganya Rp 10 ribu.. cara buat arang batok kelapa yg cepat : siapkan kipas angin...batok dipecah-pecah kecil pake palu, sisihkan..susun sperti api unggun mulai dari bawah ranting kering/sabut atau lintingan koran bekas, dan susunan plg atas batok.. Bakar dulu susunan plg bawah, ketika nyala, arahkan padanya kipas angin, biarkan nyala makin berkobar hingga membakar batok, setelah jd arang, baranya siap utk membakar ayam.

Kali ini saya ingin berbagi resep ayam bakar khas padang, ayam bakar yang biasanya disajikan di rumah makan padang ini memiliki cita rasa yang berbeda dari pada aneka ayam bakar ditempat lain. Olahan Ayam - Bagaimana Cara Bakar Ayam Khas Padang Yang Enak & Lezat, Apa Saja Bumbunya? - Daging ayam memang masih menjadi makanan Favorit di beberapa warung atau. Ayam Bakar Padang menggunakan ayam kampung yang dibumbui aneka rempah serta santan sehingga aromanya harum dan kaya rasa. Resep Ayam Bakar Pedas Padang. © Shutterstock. Ingin ayam bakar yang lebih terasa rempahnya?

Begitulah pembahasan Ayam Bakar Padang #58 terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Bakar Padang #58.

LihatTutupKomentar

ads1

close