ads2

ads3

Tutorial membuat Opor Ayam Bakar

Opor Ayam Bakar ~Brembe kabar smeton Bquh Chanell Apa Kabar sahabat mom Bquh Chanell? #Ayambakar #pedas #khaslombok Lebaran kemarin masak apa? Menu ayam lain juga ada seperti Ayam Bakar Limau dan Nasi Tim Ayam Kacang Merah. Resep Masakan Opor Ayam pasti tidak asing lagi buat kita yang tinggal di negara Indonesia tercinta ini. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar tentang Opor Ayam Bakar yang dapat Anda jadikan contoh.

Opor Ayam Bakar Opor ayam is an Indonesian dish consisting of chicken cooked in coconut milk from Central Java. Spice mixture (bumbu) include galangal, lemongrass, cinnamon, tamarind juice, palm sugar, coriander, cumin, candlenut, garlic, shallot, and pepper. Resep opor ayam kuning ini disarankan untuk menggunakan ayam kampung, meskipun ayam potong juga tidak masalah, namun jika dengan ayam kampung tentu rasanya akan lebih maknyus karena. kamu bisa membuat Opor Ayam Bakar menggunakan 19 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Opor Ayam Bakar

  1. Siapkan juga 1 ekor ayam (bisa banget pakai ayam kampung).
  2. Sediakan juga 1/4 buah jeruk nipis (resep asli pakai lemon).
  3. Sobat juga memerlukan 1/2 sdt garam.
  4. Persiapkan 1/4 sdt lada bubuk.
  5. Persiapkan Bumbu Halus.
  6. Anda butuh 6 siung bawang merah.
  7. Silahkan sobat persiapkan 3 siung bawang putih.
  8. Anda perlu 1 sdt ketumbar.
  9. Silahkan sobat persiapkan 1 jempol jahe.
  10. Kamu siapin 1 ruas kunyit.
  11. Silahkan sobat siapkan 2 butir kemiri sangrai (tambahan saya).
  12. Selain itu juga tambahkan Pelengkap.
  13. Kamu perlu 1 batang sereh, geprek.
  14. Kamu membutuhkan 1 bks santan instan uk 65 ml.
  15. Anda butuh 150 ml air.
  16. Anda perlu 1/2 sdt garam.
  17. Sobat juga memerlukan 1/2 sdt lada bubuk.
  18. Kamu butuh 1/2 sdt gula (tambahan saya).
  19. Anda membutuhkan 1 sdm minyak untuk menumis.

Cara membuat Ayam Bakar Bumbu Opor: Panaskan minyak. Tumis bumbu halus, daun salam, serai,dan daun jeruk sampai harum. Lihat juga resep Ayam Bakar Sambal Kecap enak lainnya! Opor ayam merupakan masakan sejenis kari ayam yang sangat dikenal di Indonesia.

Langkah cara memasak Opor Ayam Bakar

  1. Siapkan bahan-bahan. Ayam potong 8 pcs atau sesuai selera, cuci bersih. Marinasi dengan bumbu, diamkan 15-20 menit. Sambil menunggu ayam dimarinasi, siapkan bumbu halus..
  2. Setelah cukup marinasi, siapkan teflon atau alat pemanggang. Oles dengan minyak, panaskan teflon. Bakar ayam sampai berwarna kecoklatan, angkat sisihkan..
  3. Tumis bumbu halus sampai harum dan tanak. Gunakan api sedang saja. Lalu masukkan sereh dan air, masak sampai mendidih. Masukkan ayamnya, aduk rata..
  4. Masukkan santan, beri garam, gula, dan lada, aduk merata beberapa saat, koreksi rasa. Masak sampai ayam benar-benar empuk dan matang, kuah sedikit mengental. Angkat, sajikan..

Masakan ini telah dikenal luas di daerah lain. Bahkan hampir ke seluruh wilayah Indonesia. Opor ayam sebenarnya adalah ayam rebus yang diberi bumbu kental dari santan yang ditambah berbagai bumbu seperti. Resep opor ayam kampung ini adalah modifikasi dari resep opor ayam klasik. Bedanya, daging ayam yang telah dimasak bersama bumbu opor dan santan dibakar sebelum kembali disajikan bersama.

Begitulah pembahasan Opor Ayam Bakar terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Opor Ayam Bakar.

LihatTutupKomentar

ads1

close