ads2

ads3

Cara memasak Lontong Sayur Sederhana

Lontong Sayur Sederhana ~Teman teman yang bekerja dan tidak mempunyai banyak waktu untuk mempersiapkan makan pagi buat anggota keluarga pasti mengenal betul masakan satu ini. Lontong Sayur Sederhana image by: grid.id. Menghidangkan lontong sayur bukan hanya nikmat dengan sayur pedasnya. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar tentang Lontong Sayur Sederhana yang dapat sobat jadikan wawasan.

Lontong Sayur Sederhana Gimana cara membuat lontong sayur oma nina, lontong sayur khas medan, lontong sayur sederhana, dan puding lebaran nya? Thanks for watching this video 😊. Sayur lontong merupakan masakan yang sudah sangat jamak bagi sebagian besar kalangan masyarakat kita, sehingga cara membuat sayur lontong yang enak dan gurih tentu menjadi sesuatu yang sangat dicari oleh para pemburu resep masakan utamanya ibu-ibu rumah tangga yang keseharian nya bertugas menyajikan sajian kuliner yang sederhana namun menggugah selera di tengah keluarga. kamu sanggup memasak Lontong Sayur Sederhana manfaatkan 21 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Lontong Sayur Sederhana

  1. Persiapkan 5 biji lontong.
  2. Kamu butuh 2 bh manisa /jepang.
  3. Silahkan kamu siapkan 8 lonjor kacang. Panjang.
  4. Anda perlu 200 gr king prawn (sy potong jd 2).
  5. Anda perlu 3 btr telur ayam rebus.
  6. Persiapkan Santan kara segitiga.
  7. Silahkan sobat siapkan Bumbu halus.
  8. Anda Memerlukan 5 siung bawang merah.
  9. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  10. Anda perlu 2 biji cabe besar.
  11. Kamu membutuhkan 5 biji cabe rawit.
  12. Anda membutuhkan 1 sdt ketumbar.
  13. Silahkan sobat persiapkan 4 btr kemiri.
  14. Silahkan sobat persiapkan Garam + penyedap (sesuaikan).
  15. Sobat juga memerlukan 1/2 sdt kunir bubuk.
  16. Kamu membutuhkan Bumbu cemplung:.
  17. Sediakan juga 2 lbr daun salam.
  18. Silahkan sobat siapkan 1 biji cabe besar.
  19. Kamu siapin 2 lbr daun jeruk.
  20. Sediakan 1 btg serai.
  21. Selain itu juga tambahkan Lengkuas geprek.

Olahan lontong yang biasa sering ditemui di berbagai tempat di Indonesia yang terkenal; adalah olahan lontong sayur. Cara penyajian yang khas dengan dengan lontong dan sayur berkuah dengan bumbu petis serta taburan bawang goreng memang cocok bagi kamu yang terlatih dengan memakan masakah Indonesia. Bahan utama sayur lontong jawa ini biasanya kacang panjang yang dicampur dengan nangka muda atau labu siam. Siapapun bisa bikin masakan berbahan sayur dengan mudah.

Step by step cara memasak Lontong Sayur Sederhana

  1. Siapkan bahan, potong2 kacang panjang kupas manisa dan potong2 memanjang korek api setelah itu beri garam Dan remas2 hingga layu kemudian bilas dgn air mengalir lalu sisihkan. Cuci udang sy potong jadi 2..
  2. Haluskan bumbu halus, kemudian tumis sampai harum lalu tambahkan bumbu cemplung..
  3. Setelah itu masukkan telur rebus,udang Dan kacang panjang lalu tambahkan air(airx saya kira2 ya banyaknya)lalu biarkan smp mendidih atau kacangx setengah empuk..
  4. Apabila kacang panjang di rasa setengah empuk masukkan manisa biarkan mendidih setelah itu masukan santan aduk2 tunggu beberapa menit smp mendidih (sering di aduk ya biar santanx tdk pecah) lalu test rasa kemudian angkat..
  5. Potong2 lontong di dalam mangkok lalu siram dgn sayur manisa tambahkan sambal,kerupuk Dan taburi dgn bawang goreng. Lontong sayur sederhana siap di nikamati. Selamat mencoba ❤️❤️❤️.

Brilio.net - Setiap orang pasti ingin hidup sehat. Menerapkan pola makan sehat bisa dimulai dari diri sendiri. Salah satu cara adalah mengonsumsi sayur-sayuran. Lihat juga resep Sayur Lodeh Tauge enak lainnya! Resep cara membuat sayur lodeh terong pedas bumbu sederhana: Sayur lodeh terong putih maupun terong ungu sama enaknya.

Begitulah pembahasan Lontong Sayur Sederhana terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Lontong Sayur Sederhana.

LihatTutupKomentar

ads1

close