ads2

ads3

Tutorial memasak Bakso ebi bakar

Bakso ebi bakar ~Olesi bakso bakar dengan bumbu kacang, setelah itu bakar sampai terbentuk lapisan karamel. Cara Membuat Bumbu Bakso Bakar Bumbu Rujak. Sesekali coba buat bakso bakar dengan bumbu rujak yang menggigit pedasnya. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya adalah gambar tentang Bakso ebi bakar yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Bakso ebi bakar Yup.bakso tempe.buat yg vegetarian boleh deh cobain plus cocok buat anak 😅 Rasanya? Cara Buat Bakso Udang Sederhana Cara Buat Udang Bakar Bumbu Udang Lobster. Cara Membuat Ebi Tempura Resep Masak Udang Sambal Resep Masakan Yg Memakai Petis Udang Resep Pempek Udang Ebi Resep Udang Bakar Kecap Madu. anda mampu membuat Bakso ebi bakar gunakan 16 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Bakso ebi bakar

  1. Silahkan sobat siapkan 250 gr tapioka.
  2. Kamu siapin 125 gr terigu.
  3. Anda perlu 3-4 sdm ebi (rendam).
  4. Selain itu juga tambahkan 5 siung bawang putih.
  5. Sediakan juga 1 butir telur.
  6. Anda Memerlukan Secukupnya lada,garam dan merica.
  7. Siapkan juga ±250ml air.
  8. Sobat juga memerlukan Bumbu bakar.
  9. Sediakan juga 3 siung bawang merah.
  10. Kamu siapin 4 siung bawang putih.
  11. Kamu butuh 2 sdm bubuk cabe/cabe rawit.
  12. Kamu siapin 2 sdm gula merah.
  13. Kamu perlu Kecap.
  14. Silahkan sobat siapkan 1 sdm saus tiram.
  15. Silahkan kamu siapkan Secukupnya garam.
  16. Sediakan juga Secukupnya mentega.

Anda juga bisa membuat bakso bakar dan sosis dengan cara dan langkah mudah dibawah ini. Bakso bakar dan sosis pastinya akan disukai anak anak sehingga cocok sekali dijadikan sebagai bekal disekolah buah hati anda. Maaf, air asam jawanya gak kefoto. Haluskan cabe merah keriting, bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar.

Intruksi cara memasak Bakso ebi bakar

  1. Panaskan air, bawang putih yang sudah dihaluskan dan juga ebi. Dalam satu wadah masukkan semua bahan yang tersisa kecuali bumbu Bakaran, aduk rata..
  2. Bentuk bulat-bulat adonan dengan ukuran sesuai selera, kemudian rebus dia air mendidih yang sudah diberi 1 sdm minyak goreng..
  3. Tusuk-tusuk bakso kedalam tusuk sate. Haluskan seluruh bumbu bakar, kecuali mentega. tumis sebentar dengan sedikit minyak. Kemudian balurkan ke tiap sisi bakso, diamkan ±15 menit.
  4. Bakar diatas teflon dengan api cenderung kecil, sambil dibakar olesi mentega dan juga sisa bumbu. Bakar sampai kecoklatan..

Rebus bakso aci di dalam air yang mendidih hingga baso mengapung di permukaan air itu. Jangan langsung meniriskan bakso aci tersebut. Diamkan beberapa saat supaya matangnya sangat sempurna; Untuk kuah bakso aci, tumis bawang bombay hingga berbau wangi. Kemudian baru tambahkan bawang putih dan juga ebi yang sudah dihaluskan. Lihat juga resep Bumbu oles sosis bakso bakar enak lainnya!

Begitulah pembahasan Bakso ebi bakar terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Bakso ebi bakar.

LihatTutupKomentar

ads1

close