ads2

ads3

Resep Singkong Keju Renyah Merekah

Singkong Keju Renyah Merekah ~Lihat juga resep Singkong Keju Merekah enak lainnya! Merdeka.com - Singkong keju memang termasuk jajanan favorit. Gorengan yang satu ini berbeda daripada singkong goreng pada umumnya, sebab lebih lembut di dalam, namun garing dan renyah di bagian dalam. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar tentang Singkong Keju Renyah Merekah yang bisa kalian jadikan contoh.

Singkong Keju Renyah Merekah Pilih singkong yang tampak baru saja dipanen, padat segar dan tidak berjamur. Singkong Keju Renyah Merekah. kembali bikin singkong goreng ini utk cemilan ngopi sore td ☕, sy tambahkan keju utk taburan penambah gurih♥️ #CookpadCommunity_Malang #Olahansingkong #Singkonggoreng Cat Lover. Bikin stock singkong merekah, biar suatu saat pingin goreng langsung deh ambil dari kulkas. kamu bisa membuat Singkong Keju Renyah Merekah memanfaatkan 6 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Singkong Keju Renyah Merekah

  1. Kamu butuh 4 buah singkong uk. sedang.
  2. Anda Memerlukan 2 sdm garam.
  3. Kamu perlu 4 siung bawang putih.
  4. Sobat juga memerlukan 1 sdt kaldu jamur / penyedap rasa (optional).
  5. Silahkan sobat siapkan 1/4 sdt bubuk kunyit (optional).
  6. Persiapkan air untuk merendam singkong.

Celupkan singkong yang telah direbus ke dalam bumbu. Panaskan minyak, goreng singkong hingga berwarna kuning keemasan. Angkat singkong yang telah matang, taburkan keju parut di atasnya. Singkong keju yang merekah, empuk dan gurih bikin nagih siap disajikan.

Intruksi cara membuat Singkong Keju Renyah Merekah

  1. Kupas singkong & potong jadi 3-4 bagian.
  2. Haluskan bawang putih, masukkan bersama garam, kunyit dan penyedap rasa ke dalam wadah baskom berisi air, aduk rata. (pastikan air cukup untuk merendam singkong).
  3. Goreng singkong setengah matang, angkat, lalu masukkan ke dalam air yg sudah dibumbui (jangan menunggu singkong dingin, langsung saja masukkan ke dalam air setelah diangkat).
  4. Rendam singkong yg telah digoreng setengah matang tadi sekitar 15 menit.
  5. Tiriskan singkong dari air berbumbu, siap digoreng, api sedang sampai matang kecoklatan.
  6. Sajikan selagi hangat.

Membuat makanan lebih renyah, dan tidak cepat gosong karena panas merata. Biasanya orang kalo mau bikin singkong goreng, biar merekah ngembang itu di kukus dulu kan ? Resep Singkong Keju sudah cukup lama ingin saya posting, bukan saja karena saya suka penganan yang lebih tepat disebut sebagai camilan daripada kue kering ini tetapi saya lihat bisnis jajanan ini cukup mendapat respon pasar,. Resep Singkong Goreng Keju Merekah - Singkong merupakan bahan pokok yang memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi. Tak aneh lagi jika di beberapa daerah singkong menjadi salah satu makanan pokok alternatif pengganti nasi.

Begitulah pembahasan Singkong Keju Renyah Merekah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Singkong Keju Renyah Merekah.

LihatTutupKomentar

ads1

close