ads2

ads3

Resep Daging Sapi Masak Krengseng

Daging Sapi Masak Krengseng ~Dapat daging qurban pas idul adha aq masak aja krengsengan daging sapi. Eeh Aq lupa ambil foto pas sudah ditata di piring,adanya pas foto yg masih di penggorengan 😁 Lillah.. dia jd kepingin krengseng daging sapi 😁. oya aku jg punya resep bbq ala korea (bulgogi) gampang. di cek aja hehe 😋 Tina.s Kitchen. Panaskan minyak goreng, tumis daging beserta bumbu hingga daging berubah warna kecoklatan. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar seputar Daging Sapi Masak Krengseng yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Daging Sapi Masak Krengseng Masak ceker dan sayap ayam bumbu pindang. Resep Krengsengan Daging Sapi Empuk & Enak , Krengsengan salah satu menu masakan indonesia,. memiliki rasa manis atau pedas tergantung selera yang mana yang akan dibuat. krengseng daging sapi. Cara Membuat Krengseng Daging Sapi Yang Mudah dan Cepat. anda dapat memasak Daging Sapi Masak Krengseng manfaatkan 15 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Daging Sapi Masak Krengseng

  1. Sediakan juga 500 gram daging sapi.
  2. Kamu siapin 4 btr cengkeh.
  3. Silahkan kamu persiapkan 1 batang kecil kayu manis.
  4. Silahkan kamu siapkan 1 sdm petis udang, sy pakai petis siok.
  5. Kamu membutuhkan 2 sdm kecap manis.
  6. Anda perlu 1 buah tomat besar, belah 4.
  7. Silahkan kamu siapkan Bumbu halus:.
  8. Selain itu juga tambahkan 6 btr bawang merah.
  9. Silahkan sobat siapkan 4 btr bawang putih.
  10. Anda butuh 3 buah cabai merah keriting.
  11. Sediakan 3 btr kemiri.
  12. Kamu butuh 1 sdt bubuk merica.
  13. Silahkan sobat siapkan Secuil pala.
  14. Siapkan juga 1 cm jahe.
  15. Selain itu juga tambahkan secukupnya Garam, gula.

Langkah pertama siapkan panci dan beri air secukupnya (sampai semua bagian daging terendam air). Setelah air mendidih masukkan daging sapi yang akan digunakan. Buang kotoran dan busa yang keluar. Masak dengan api kecil selama beberapa jam sampai daging empuk dan bumbu kecokelatan sesuai selera.

Step by step cara memasak Daging Sapi Masak Krengseng

  1. Rebus daging lebih kurang 5 menit lalu buang airnya. Rebus kembali daging dg metode 5:30:7. Lalu potong2 menurut selera..
  2. Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan daging serta tuang air kaldu daging. Tambahkan kayu manis, cengkeh, kecap, petis, garam dan gula sambil tes rasa..
  3. Masukkan tomat masak hingga kuah mengental dan daging empuk..
  4. Angkat dan sajikan.

Lihat juga resep Krengseng Kambing enak lainnya! daging sapi, kentang, bawang merah, bawang putih, cabai merah besar, cabai rawit, tomat, jahe. Krengseng daging surabaya.. seperti biasa di keluarga saya selalu masak yg berbahan daging. Tapi kadanh bosan juga kalau harus gulai, kari atau yg sejenisnya. Nah daging sapi dikenal sebagai sumber zat besi yang sangat tinggi sehingga dapat mencegah sekaligus mengobati penyakit anemia tersebut. Mencerdaskan otak; Selain zat besi, daging sapi juga memiliki kandungan protein tinggi yang sangat baik bagi anak-anak.

Begitulah pembahasan Daging Sapi Masak Krengseng terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Daging Sapi Masak Krengseng.

LihatTutupKomentar

ads1

close