ads2

ads3

Step by step membuat Roti Canai lembut Banyak layer nya

Roti Canai lembut Banyak layer nya ~Terimakasih sudah menonton video saya, kali ini saya membuat roti canai. untuk resep nya bisa di screenshot pada video ya 🤩 oya di video terakhir saya. Bagaimana cara membuat nya?jangan lupa menonton video nya sampai selesai ya. Cara Buat Roti Canai Yang Lembut dan Mudah Tanpa Menyita Banyak Waktu kuah roti canai resep rumahan yang praktis dan mudah. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar mengenai Roti Canai lembut Banyak layer nya yang dapat sobat jadikan contoh.

Roti Canai lembut Banyak layer nya Mungkin anda juga begitu sebab ikut suami. Pekena pula roti canai di kedai mamak memang sedap walau karinya biasa saja sebab mungkin sudah terbiasa dengan aura mamak. Roti canai merupakan roti khas india yang biasa dijadikan untuk sarapan atau cemilan pada saat memiliki waktu luang yang banyak. kamu dapat membuat Roti Canai lembut Banyak layer nya pakai 7 bahan 10 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Roti Canai lembut Banyak layer nya

  1. Anda Memerlukan 250 gr terigu protein tinggi.
  2. Anda perlu 2 sampai 4 sdm telur yang sudah dikocok.
  3. Kamu membutuhkan 1/2 sdt garam.
  4. Kamu membutuhkan 1/2 sdt gula pasir.
  5. Silahkan kamu siapkan 2 sdm minyak goreng.
  6. Kamu siapin 130 susu cair suhu ruang.
  7. Silahkan kamu siapkan secukupnya Margarin.

Selain roti canai yang populer di Indonesia juga telah menjalar ke suluruh neagar Malyasia dan Singapura. Namun disetiap negara memiliki nama yang berbeda dari. Roti canai (pronunciation: /tʃanaɪ/), or roti chenai, also known as roti cane (/tʃane/) and roti prata, is an Indian-influenced flatbread dish found in several countries in Southeast Asia, including Brunei. Roti canai adalah pintu pembuka untuk mencintai masakan Aceh dan bahkan kuliner Semenanjung, Asia Selatan, hingga Timur Tengah.

Intruksi cara membuat Roti Canai lembut Banyak layer nya

  1. Campur susu cair, garam, gula pasir, minyak dan telur.
  2. Tuang ke dalam tepung sedikit demi sedikit dan uleni sampai setengah kalis.
  3. Jika sudah setelah kalis, bungkus adonan dengan plastik dan diamkan selama 15 menit.
  4. Jika sudah 15 menit, buka plastik dan tekan-tekan adonan sebentar saja dan tutup lagi dengan plastik. Diamkan selama 2 jam agar adonan menjadi lebih halus..
  5. Bagi adonan menjadi beberapa bagian, sebesar telur ayam kemudian lumuri dengan margarin dan pipihkan sedikit, diamkan lagi selama 15 menit..
  6. Pipihkan adonan dengan cara memutar sampai adonan menjadi sangat tipis, kemudian baluri dengan margarin.
  7. Angkat adonan dan lipat seperti bentuk spiral. Diamkan 10 menit..
  8. Sebelum di panggang, pipihkan lagi dengan rolling pin..
  9. Panggang canai dengan teflon dan api kecil, beri minyak sedikit. Bolak balikkan adonan sampai matang..
  10. Jika semua roti sudah dipanggang, tepuk-tepuk bagian pinggir adonan agar layer nya menjadi lebih banyak dan renyah. Roti canai siap dihidangkan dengan kuah kare atau sesuai selera.

Roti canai yang renyah sekaligus lembut ini sungguh padu padan dengan beragam jenis kari. Misalkan saja dengan kuah kambing ataupun ayam. Lihat juga resep Roti canai ala kadarnya enak lainnya! Roti Canai is an all-time Malaysian favorite that is best eaten piping hot with any of your favorite curry. Fold one-third of the way in on either side of the circle, so you have three layers of roti on top of each other, then fold this elongated shape into thirds again, so you end up with.

Begitulah pembahasan Roti Canai lembut Banyak layer nya terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Roti Canai lembut Banyak layer nya.

LihatTutupKomentar

ads1

close