ads2

ads3

Tutorial memasak Sate taichan sambal bawang

Sate taichan sambal bawang ~Walaupun harga satu porsi resep sate taichan ini bisa dibilang agak mahal dibandingkan versi yang dibakar, tetapi masih banyak juga yang memburu dan membelinya. Perpaduan rasa gurih ayam dengan aroma bakaran sate dan pedasnya sambal bawang membuat resep sate taichan ini wajib untuk. Sate taichan adalah sebuah varian sate yang berisi daging ayam yang dibakar tanpa baluran bumbu kacang atau kecap seperti sate pada umumnya. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar mengenai Sate taichan sambal bawang yang dapat kalian jadikan contoh.

Sate taichan sambal bawang Sate taichan is a variation of chicken satay which burned without peanut or ketchup seasoning unlike other satays. It served with sambal and squeezed key lime, while the chicken meat used with this satay generally plain white in colour and only seasoned with salt, key lime, and a little chili. Bumbu sambal Sate Taichan : bawang putih, bawang merah, cabe rawit uleg hingga halus beri penyedap sesuai selera. anda sanggup memasak Sate taichan sambal bawang gunakan 16 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sate taichan sambal bawang

  1. Sobat juga memerlukan 250 gr paha ayam fillet, potong dadu kecil.
  2. Selain itu juga tambahkan 3 siung bawang putih, haluskan.
  3. Selain itu juga tambahkan 1 sdm air jeruk nipis.
  4. Sediakan juga 1/2 sdt merica bubuk.
  5. Kamu siapin 1/2 sdt garam.
  6. Anda butuh 1/2 sdt kaldu ayam bubuk.
  7. Anda Memerlukan Kaldu jamur (optional) untuk di taburi di atas sate taichan.
  8. Sediakan Bawang goreng (optional).
  9. Kamu butuh Sambal bawang.
  10. Persiapkan 3 siung bawang putih.
  11. Selain itu juga tambahkan 10 buah cabai rawit merah.
  12. Sobat juga memerlukan 1 sdm air jeruk nipis.
  13. Kamu membutuhkan 2 jumput gula putih.
  14. Sediakan 2 jumput garam.
  15. Anda butuh 2 jumput kaldu ayam bubuk.
  16. Sediakan 100 ml air matang.

Bakar sate ayam sesuai selera kira-kira sampai berubah warna tapi saya lebih suka setengah matang tidak terlalu kering. Ayam dan bumbu uleg siap disediakan. Daging ayam yang telah dipotong-potong dilumuri perasan jeruk nipis, garam, merica dan minyak goreng. Masukkan tomat dan masak sampai layu.

Langkah cara memasak Sate taichan sambal bawang

  1. Bumbui potongan ayam dengan bawang putih, jeruk nipis, merica, garam, dan kaldu bubuk aduk rata. Diamkan selama 15 menit..
  2. Tusuk-tusuk paha ayam yang sudah dibumbui. Panggang di teflon yang sudah diolesi margarin. Masak hingga matang (dengan api kecil)..
  3. Sambal : blender halus semua bahan lalu rebus. masukan gula, garam dan kaldu bubuk masak hingga 10 menit..

Berikutnya membuat sambal sate taichan dengan cara menghaluskan bawang merah, bawang putih, cabe, dan penyedap seperti garam, merica, gula, dan air dengan menggunakan blender supaya lebih praktis. Letakkan sate taichan pada piring saji lalu siram dengan sambalnya. Perpaduan aroma bakaran sate dan pedasnya sambal bawang, membuat sate taichan ini wajib untuk di coba. Sate Taichan selain di bakar anda bisa Dengan rasa yang sangat unik sate taichan sangat berbeda dengan sate lainnya, Yang di mana rasa unik ini paling pas jika di bakar di atas bara api arang. Resep Sate Taichan, Masakan Kekinian yang Mudah Dibuat di Rumah.

Begitulah pembahasan Sate taichan sambal bawang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate taichan sambal bawang.

LihatTutupKomentar

ads1

close