ads2

ads3

Cara memasak Nasi Lemak Hijau Daun Pandan

Nasi Lemak Hijau Daun Pandan ~Read Customer Reviews & Find Best Sellers. Nasi Lemak adalah antara menu yang popular di Malaysia Nasi Lemak Hijau Pandan menggunakan air kisaran daun pandan dalam menanak nasi. Manakala sambal bilis, ladanya dikisar dengan minyak masak. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya merupakan gambar mengenai Nasi Lemak Hijau Daun Pandan yang dapat sobat jadikan contoh.

Nasi Lemak Hijau Daun Pandan Uda lama bgt sebenarnya pgn bikin nasi hijau ini, biasa masak itu harus pake mood. Alahai sedap betul nasi lemak warna hijau. Bukan guna pewarna tiruan tau, tapi daun pandan segar yang tanam tepi rumah ni. anda mampu membuat Nasi Lemak Hijau Daun Pandan mengfungsikan 19 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Nasi Lemak Hijau Daun Pandan

  1. Anda membutuhkan 3 cup beras.
  2. Silahkan sobat persiapkan 5 lembar daun pandan.
  3. Selain itu juga tambahkan 1 siung bawang putih, iris tipis.
  4. Siapkan juga 1 siung bawang merah, iris tipis.
  5. Silahkan sobat persiapkan 1 bungkus santan kara 65 ml.
  6. Persiapkan 1 lembar daun salam.
  7. Siapkan juga 1 batang serai ambil putihnya memarkan.
  8. Silahkan sobat siapkan 1 lembar daun pandan ikat sampul.
  9. Kamu siapin 1 lembar daun jeruk.
  10. Kamu siapin 1 ruas jahe memarkan.
  11. Kamu perlu Secukupnya garam, penyedap.
  12. Silahkan sobat siapkan Secukupnya air.
  13. Silahkan sobat persiapkan Bahan Pelengkap.
  14. Anda membutuhkan Mei goreng.
  15. Sediakan Orek Tempe kacang.
  16. Silahkan sobat siapkan Telur Dadar.
  17. Kamu membutuhkan Timun.
  18. Sediakan Bawang Goreng.
  19. Persiapkan Perkedel Singkong.

Pokok pandan kalau tak dijaga memang pakat melarat tumbuhnya. Elok segar bugar je walau tak bersiram sangat. Dah tu alang-alang nak buang daunnya baiklah buat nasi lemak. Lama dah tak makan nasi lemak warna hijau.

Step by step cara memasak Nasi Lemak Hijau Daun Pandan

  1. Belnder daun pandan dengan sedikit air. Saring. Sisihkan.
  2. Tumis bawang putih dan bawang merah. Sampai harum. Sisihkan.
  3. Cuci bersih beras sampai bersih. Masukkan beras kedalam panci. Tambahkan air, perasan daun pandan, santan kara, tumis bawang putih dan merah, daun salam, daun jeruk, lengkuas, jahe, garam, penyedap dan daun pandan..
  4. Panaskan kompor. Aduk rata. Cek rasa. Masak sampai air menyusut. Sesekali diaduk..
  5. Masukkan aronan nasi lemak kedalam pengukusan. Masak selama 30 menit. Angkat. Aduk aduk. Sajikan dipiring dengan bahan pelengkap.

Kita tambah sikit pewarna hijau sebab salah bajet warna. Basuh beras, gaulkan dengan santan pekat, halia, halba dan daun pandan serta letak sedikit garam. kemudian tambahkan air pandan dan esen pandan ataupun pewarna hijau mengikut sukatan beras untuk di tanak. Aroma daun pandan yang terdapat pada nasi lemak hijau ini akan membuat nafsu makan anda semakin bertambah. Meskipun nasi lemak pandan tidak umum seperti nasi lemak sebelumnya akan tetapi nasi lemak ini masih menggunakan bahan dan bumbu yang sama, hanya saja menggunakan tambahan daun pandan untuk menambah aroma pada nasi lemaknya. Harini nak share resepi nasi lemak mak kau hijau!

Begitulah pembahasan Nasi Lemak Hijau Daun Pandan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Lemak Hijau Daun Pandan.

LihatTutupKomentar

ads1

close