ads2

ads3

Resep Tumis Bakso Sosis Telur & Sawi Hijau

Tumis Bakso Sosis Telur & Sawi Hijau ~SosTel (Sosis Telur) Tumis By @koleksiresepsj. Sup telur hangat dengan isian bakso dan sosis yang mudah dibuat. Pilihan tepat sabagi penghangat badan saat cuaca sedang. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Tumis Bakso Sosis Telur & Sawi Hijau yang dapat kalian jadikan wawasan.

Tumis Bakso Sosis Telur & Sawi Hijau Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu, Langkah Langkah Bahkan, kini bakso tidak lagi terbatas bulatan daging namun dapat pula diisi dengan berbagai macam isian. Bisa diisi dengan telur puyuh, telur ayam. Masukkan bakso, sosis, dan telur, tumis hingga matang. anda bisa membuat Tumis Bakso Sosis Telur & Sawi Hijau pakai 18 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Tumis Bakso Sosis Telur & Sawi Hijau

  1. Persiapkan Bahan utama :.
  2. Persiapkan 4 bh bakso sapi.
  3. Silahkan sobat siapkan 1 bh sosis ayam.
  4. Siapkan juga 1 btr telur ayam.
  5. Anda Memerlukan 10 btg sawi hijau.
  6. Siapkan juga Bumbu iris :.
  7. Sediakan juga 4 siung bawang merah.
  8. Siapkan juga 1 siung bawang putih.
  9. Kamu siapin 1 bh cabe hijau (jika suka pedas bisa ditambah rawit).
  10. Kamu membutuhkan Bumbu & bahan tambahan :.
  11. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt garam.
  12. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  13. Sediakan juga 1/4 sdt penyedap (bisa diskip).
  14. Kamu perlu 2 sdm kecap manis.
  15. Persiapkan 1 sdm Saori saus asam manis.
  16. Kamu membutuhkan 1 sdm saus tomat.
  17. Anda perlu 1 gls air.
  18. Persiapkan 2-3 sdm minyak goreng.

Masukkan daun bawang dan sawi, tumis hingga layu. Masukkan mie, kecap asin dan kecap manis secukupnya. Aduk rata dan tes rasa, jika sudah pas, angkat. Bakso dan sosis tidak hanya enak disajikan dengan kuah kaldu.

Langkah cara memasak Tumis Bakso Sosis Telur & Sawi Hijau

  1. Potong bakso, sosis yg sudah dibuang kulitnya & sawi hijau. Cuci bersih, tiriskan.
  2. Panaskan minyak, kemudian tumis semua bumbu iris, dengan api kecil. Tumis sampai harum.
  3. Jika sudah harum masukan bakso & sosis, aduk rata. Masak sampai bakso & sosis berubah warna, lalu masukan telur. Jika telur sudah 1/2 matang, orak arik/acak dengan bantuan sotil/spatula.
  4. Masukan air, masak sampai mendidih. Jika sudah mendidih masukan sawi hijau, garam, gula pasir, penyedap, kecap manis, Saori saus asam manis & saus tomat. Aduk rata, masak selama 3-5 mnt.
  5. Tes rasa, jika rasa sudah pas matikan kompor. Tumis bakso sosis telur & sawi hijau siap dinikmati selagi hangat...😋.

Kedua bahan tersebut juga terasa sangat istimewa. Tips membuat atau mengolah Resep Tumis Sosis Bakso Pedas Manis: Jumlah cabai yang dipakai boleh disesuaikan selera. Mesin Sosis Telur adalah sebuah alat yang memiliki fungsi untuk memasak sosis telur secara otomatis. Bisa diganti dengan daging Suwir, abon, bakso, Sayuran, atau pun Bahan masakan lain yang lezat tentunya. Potong bakso ,sosis,sesuai selera,buat orak arik dgn telur bumbui sebagian bumbu yg dihaluskan tumis.

Begitulah pembahasan Tumis Bakso Sosis Telur & Sawi Hijau terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tumis Bakso Sosis Telur & Sawi Hijau.

LihatTutupKomentar

ads1

close