ads2

ads3

Resep Daging sapi Bumbu Bali

Daging sapi Bumbu Bali ~KOMPAS.com - Sajian daging sapi dan kambing selalu ada saat perayaan Hari Raya Idul Adha. Kamu yang mungkin bosan dengan bumbu bakar daging itu-itu saja, bisa mencoba bumbu bakar khas Bali. Baca juga: Cara Hilangkan Bau Jeroan Kambing dan Sapi Executive Sous Chef Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa Wisnu Adiyatma menjelaskan bagaimana cara membuat bumbu bakar daging ala Bali yakni sere lemo. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar mengenai Daging sapi Bumbu Bali yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Daging sapi Bumbu Bali Langkah-langkah memasak resep daging sapi bumbu bali: Cuci daging sampai bersih. Haluskan bawang putih, bawang merah, cabai merah, kemiri, terasi, irisan gula jawa, dan lengkuas lalu tumis. Punya stok daging sapi di rumah? kamu dapat membuat Daging sapi Bumbu Bali mengfungsikan 17 bahan 8 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Daging sapi Bumbu Bali

  1. Silahkan sobat persiapkan 400 gr daging sapi iris tipis.
  2. Sediakan juga 6 bawang merah.
  3. Silahkan sobat persiapkan 8 siung bawang putih.
  4. Anda Memerlukan 15 cabe merah besar.
  5. Siapkan juga 3 kemiri.
  6. Persiapkan 5 cabe rawit.
  7. Silahkan kamu persiapkan 1 ruas jahe.
  8. Kamu siapin 1 ruas lengkuas.
  9. Kamu siapin 1-2 sereh.
  10. Selain itu juga tambahkan 5 daun jeruilk.
  11. Silahkan sobat siapkan 2 daun salam.
  12. Sediakan juga 5 sdm kecap sesuai selera.
  13. Kamu butuh 2 sdm gula merah.
  14. Kamu siapin 1/2 sdm gula pasir.
  15. Kamu perlu 1/2 sdm garaam.
  16. Siapkan juga 2 sdm air asam jawa/ 1sdm cuka.
  17. Anda butuh 250-300 ml air.

Anda bisa kreasikan dengan bumbu bali. Daging sapi berlumur bumbu yang melimpah, sangat cocok buat pendamping nasi hangat. Cita rasanya begitu pas, bahan-bahan untuk membuatnya juga mudah didapatkan. DAGING BUMBU BALI - Indonesian meat-dish.

Intruksi cara membuat Daging sapi Bumbu Bali

  1. Iris daging tipis lalu taburi tepung kanji merata diamkan 15 menit lalu cuci bersih.
  2. Haluskan bumbu utama, bm, bp, kemiri, cabe merah,kemudian tumis dg sereh, lengkuas, daun jeruk, daun salam, sampai harum.
  3. Masukkan daging yg sudah dicuci,.
  4. Masak sampai berubah warna lalu tambahkan air, masak sampai mendidih.
  5. Tambahkan kecap, gula merah, masak sampai empuk dan bumbu meresap kurang lebih 20 menit.
  6. Kemudian tambahkan garam dan gula, lalu koreksi rasa dan cek kematangan daging.
  7. Setelah rasa pas dan daging sudah empuk, siap sajikan.
  8. Daging Sapi Bumbu Bali siap disantap, selamat Menikmati.

This has two reasons, the flavors improve and as the. Lihat juga resep Daging Sapi Bumbu Bali enak lainnya! Lezatnya bumbu sop daging sapi (Foto : Instagram @siska_dewi_lestari) JAKARTA, iNews.id - Ada banyak bumbu sop daging spesial Idul Adha yang bisa dikreasikan untuk dimasak. Tidak perlu waktu lama dan bumbu yang sulit. Karena, bahan-bahan untuk membuat sop daging juga mudah dibuat.

Begitulah pembahasan Daging sapi Bumbu Bali terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Daging sapi Bumbu Bali.

LihatTutupKomentar

ads1

close