ads2

ads3

Resep Sate Padang

Sate Padang ~Sate Padang adalah sebutan untuk tiga jenis varian sate di Sumatra Barat, yaitu Sate Padang, Sate Padang Panjang dan Sate Pariaman. Sate Padang memakai bahan daging sapi, lidah, atau jerohan (jantung, usus, dan tetelan) dengan bumbu kuah kacang kental (mirip bubur). Siapa sih yang nggak suka sate padang? Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar seputar Sate Padang yang bisa sobat jadikan wawasan.

Sate Padang Temukan resep rahasia bumbu sate padang khas Pariaman, Padang Panjang dan Bukit Tinggi. Anda semua tahu bukan mengenai sate padang? Ya, sate padang merupakan makanan khas Minang yang Nah, tidak seperti nasi padang yang dijual di luar padang, nyatanya sate padang pun juga. kamu mampu membuat Sate Padang gunakan 30 bahan 8 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Sate Padang

  1. Silahkan sobat siapkan 1/2 kg Daging Sapi.
  2. Persiapkan 2 lbr daun salam utk rebusan daging.
  3. Siapkan juga Rempah :.
  4. Sobat juga memerlukan 2 buah cengkeh.
  5. Kamu butuh 2 buah kapulaga.
  6. Kamu perlu 2 buah bunga lawang.
  7. Anda butuh 2 cm kayu manis.
  8. Sediakan juga 1/2 sdt jinten.
  9. Sediakan juga 1/2 sdt ketumbar.
  10. Selain itu juga tambahkan 1/2 sdt merica.
  11. Sediakan Bumbu halus :.
  12. Kamu siapin 6 siung bamer.
  13. Anda membutuhkan 4 siung baput.
  14. Silahkan sobat persiapkan 1 ruas kunyit.
  15. Kamu butuh 1 ruas jahe.
  16. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  17. Silahkan kamu siapkan Bumbu lainnya :.
  18. Kamu perlu 1 btg sereh geprek.
  19. Sobat juga memerlukan 2 lbr daun salam.
  20. Siapkan juga 2 lbr daun jeruk.
  21. Selain itu juga tambahkan 1 lbr daun kunyit ikat.
  22. Selain itu juga tambahkan Secukupnya garam, kaldu, gula pasir.
  23. Silahkan kamu siapkan Secukupnya daun bawang iris2 (boleh skip).
  24. Sobat juga memerlukan Secukupnya air.
  25. Sobat juga memerlukan Secukupnya minyak goreng utk menumis bumbu.
  26. Siapkan juga 3 sdm munjung tepung beras larutkan dgn 150 ml air.
  27. Kamu butuh Secukupnya lontong.
  28. Sediakan juga Secukupnya bawang goreng utk taburan.
  29. Kamu siapin Secukupnya kecap manis.
  30. Kamu membutuhkan Secukupnya tusuk sate.

Sate Padang is a variety of sate (satay) which originates from Padang, West Sumatra. It is traditionally made with beef, and it consists of pieces of meat or offal that are marinated, skewered, and then grilled. Sate Padang is a specialty beef satay from West Sumatra served in aromatic curry-like thick sauce. There are many different kinds of sate/satay from different regions in Indonesia alone.

Langkah cara membuat Sate Padang

  1. Rebus daging sapi dgn 2 lbr daun salam, setelah itu potong2 daging..
  2. Sangrai rempah hingga harum.
  3. Kemudian ulek rempah bersamaan dgn bumbu halus atau bisa jg di blender.
  4. Setelah itu tumis bumbu halus, tambahkan sereh, daun salam, daun jeruk, dan daun salam. Tambahkan air, garam, gula kaldu. Tes rasa.
  5. Masukkan daging sapi yg sdh di potong2. Didihkan hingga bumbu meresap. Matikan api lalu pisahkan daging dr bumbu ke dalam wadah. beri secukupnya kecap lalu ratakan. Setelah agak dingin baru tusuk dgn tusuk sate yg sdh di sediakan. Sisihkan..
  6. Untuk bumbu sate, panaskan bumbu tadi kemudian di beri air secukupnya, sekitar 750 ml. Tambahkan garam, kaldu, gula jika rasanya blm pas. Kemudian didihkan..
  7. Setelah mendidih, kecilkan api dan masukan tepung beras yg sdh di larutkan dgn air. Aduk2 terus agar tdk menggumpal. Masak dgn api sedang sambil terus di aduk. Jika sdh agak mengental matikan api dan masukkan daun bawang yg sdh di iris2..
  8. Panggang sate. Setelah di panggang, sajikan dgn lontong dan beri bumbu sate serta taburkan bawang goreng..

Sate Padang adalah makanan yang banyak terdapat di berbagai kota. Asalnya tentu dari Sumatera Barat dan memiliki keunikan pada bumbu yang digunakan. See more ideas about Sate padang, Sate, Indonesian food. Sate Padang Pariaman is a reddish curried beef or oxtongue saté. One variant of Sate Padang (Padang Satay) in West Sumatra.

Begitulah pembahasan Sate Padang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate Padang.

LihatTutupKomentar

ads1

close