ads2

ads3

Resep Keripik Kentang Balado

Keripik Kentang Balado ~Ada kentang yang masih sisa di kulkas, bingung mau dibikin cemilan apa. Akhirnya kepikiran bikin keripik kentang dg bumbu pedas balado. Kebetulan cemilan ini jg cocok bgt untuk nemenin kalian pas lagi nonton drama korea atau nonton tv, pas lagi santai bareng keluarga, dan yg pasti cocok utk nemen. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar mengenai Keripik Kentang Balado yang bisa sobat jadikan ide.

Keripik Kentang Balado Bahkan secara ekonomis harga keripik kentang di sejumlah restoran atau supermarket lumayan tinggi. Hal ini dikarenakan banyak sekali yang menyukai makanan ringan renyah ini. Sebenarnya cara membuat keripik kentang tidak begitu sulit, artinya tidak jauh. kamu mampu membuat Keripik Kentang Balado manfaatkan 12 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Keripik Kentang Balado

  1. Anda membutuhkan 1 kg kentang.
  2. Anda perlu 1,5 ltr minyak untuk menggoreng kentang.
  3. Selain itu juga tambahkan Bumbu halus:.
  4. Anda Memerlukan 2 siung bawang merah.
  5. Sobat juga memerlukan 1 bonggol besar bawang putih.
  6. Sediakan 10 buah cabai merah keriting.
  7. Sediakan 1 st ketumbar bubuk.
  8. Selain itu juga tambahkan 1 st bubuk cabe.
  9. Sediakan juga 3 sm minyak untuk ngeblender bumbu halus.
  10. Sediakan juga 6-8 daun jeruk purut diiris tipis.
  11. Kamu siapin 1 sm gula pasir.
  12. Persiapkan 1/2 st kaldu ayam.

Demikian resep cara membuat keripik kentang ala chitato dan keripik kentang balado. Saat santai lebih nikmat sambil menikmati keripik kentang buatan sendiri. Meskipun hanya menggunakan bahan pangan dalam negeri jika berhasil cita rasanya tidak beda jauh dengan keripik kentang yang ada direstoran cepat saji. Keripik Balado Asli Padang, Sanjai, Karak Kaliang, Sarang Balam. खाद्य तथा पेय पदार्थ कम्पनी.

Intruksi cara membuat Keripik Kentang Balado

  1. Blender bumbu dengan 3 sm Minyak sampai halus. Sisihkan.
  2. Kupas dan parut kentang atau dipotong tipis sesuai selera. Cuci bilas 3 x sampai airnya bening.
  3. Panaskan minyak sampai benar-benar panas, goreng kentang sampai terendam minyak. Goreng dengan api sedang sampai garing, angkat dan tiriskan minyaknya.
  4. Pakai minyak tadi 5 sm saja untuk menumis bumbu halusnya. Tumis sampai matang, tambahkan kaldu ayam dan gula pasir serta daun jeruknya. Aduk merata Tambahkan kentang gorengnya. Aduk merata.
  5. Angkat dan biarkan dingin, kemudian simpan dalam toples.

RESEP KERIPIK KENTANG BALADO PEDAS RENYAH cukup sederhana. Yuk belajar CARA MEMBUAT KERIPIK KENTANG PEDAS renyah dengan rasa gurih dan pedas yang termasuk dalam resep kue tradisional ini. Bahan bahan yang digunakan untuk membuat KERIPIK KENTANG ini yakni kentang ukuran besar dan beberapa bahan bumbu yang sederhana yang mudah dibeli serta murah harganya. Keripik kentang adalah salah satu cemilan yang sangat cocok untuk segala suasana. Jika dulu hanya memiliki rasa original saja, keripik kentang kini sudah berevolusi dengan berbagai varian rasa; sebut saja rasa keju, balado, pedas, dan lainnya.

Begitulah pembahasan Keripik Kentang Balado terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Keripik Kentang Balado.

LihatTutupKomentar

ads1

close