ads2

ads3

Resep Empal Gentong

Empal Gentong ~Pertama kali saya mendengan Masakan Empal Gentong yang ada di benak saya adalah daging sapi yang di goreng. Karena di daerah kampung saya, empal daging itu berarti daging sapi yang digoreng. Empal gentong is a spicy Indonesian curry-like beef soup originating in Cirebon, West Java. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Empal Gentong yang dapat Anda jadikan ide.

Empal Gentong Empal Gentong Bu Darma lebih memilih untuk tidak membuka cabang, diluar rumah makan Dikarenakan saking ramainya penikmat empal gentong yang datang. Foodies, yang berasal dari Jawa Barat pasti sudah tidak asing lagi dengan Empal Gentong. Gerry mau ajarin cara bikinnya nih Foodies, gimana sih? kamu bisa memasak Empal Gentong mengfungsikan 23 bahan 3 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Empal Gentong

  1. Sobat juga memerlukan 300 gr daging sapi sandung lamur atau sengkel.
  2. Anda Memerlukan 1 ltr air.
  3. Silahkan sobat persiapkan 250 ml santan.
  4. Silahkan kamu siapkan 🌾Bumbu cemplung :.
  5. Selain itu juga tambahkan 2 helai daun jeruk.
  6. Silahkan sobat persiapkan 2 helai daun salam.
  7. Kamu butuh 1 batang serai, geprek.
  8. Anda butuh 1 buah bunga lawang.
  9. Siapkan juga 1 butir kapulaga.
  10. Kamu siapin 2 cm lengkuas, geprek.
  11. Kamu perlu 🌾Bumbu Halus :.
  12. Silahkan kamu persiapkan 6 siung bawang merah.
  13. Silahkan sobat siapkan 3 siung bawang putih.
  14. Selain itu juga tambahkan 3 cm kunyit bakar.
  15. Kamu siapin 2 cm jahe.
  16. Persiapkan 1/2 sdt jinten.
  17. Anda perlu 1/2 sdt ketumbar sangrai.
  18. Anda Memerlukan 2 butir kemiri sangrai.
  19. Silahkan sobat persiapkan secukupnya garam & gula.
  20. Anda perlu 🌾Pelengkap :.
  21. Anda Memerlukan secukupnya bawang goreng.
  22. Siapkan juga secukupnya daun kucai/daun bawang, potong2.
  23. Siapkan juga sambal & jeruk nipis.

Empal gentong merupakan kuliner khas Cirebon. Kuahnya berwarna kekuningan serta menggunakan daging sapi sebagai isiannya. empal gentong & beef satay very delicious, but the atmosphere here are very very crowded and sometimes their staff are unfriendly. Empal gentong is an authentic culiner from cirebon. Pernahkah Anda mendengar yang namanya empal gentong?

Step by step cara memasak Empal Gentong

  1. Potong daging sesuai selera, cuci bersih, tiriskan..
  2. Tumis bumbu halus sampai harum sedap, masukkan bumbu cemplung, lalu masukkan daging, tambahkan garam & gula, aduk2 hingga berubah warna. Tuangi air, masak dg api sedang cenderung kecil hingga daging empuk..
  3. Setelah daging empuk, tambahkan santan, koreksi rasa. Sajikan dengan potongan daun kucai & bawang goreng bersama pelengkap sambal & jeruk nipis..

Pada dasarnya, empal gentong Cirebon ini memiliki tampilan layaknya gulai dengan potongan daging sapi yang teksturnya empuk. Empal gentong is a spicy curry-like beef soup originated from Cirebon, West Java. This soup is similar to gulai that usually cooked with firewood stove in gentong (Javanese for: clay pot). Lihat juga resep Empal Gentong enak lainnya! Empal gentong is a spicy Indonesian curry-like beef soup originating in Cirebon, West Java.

Begitulah pembahasan Empal Gentong terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Empal Gentong.

LihatTutupKomentar

ads1

close