ads2

ads3

Step by step membuat Seblak

Seblak ~Beserta Tips Rahasia Resep Bumbu Seblak Mie, Ceker, Makaroni dan Jeletet Yang. Resep seblak - Seblak merupakan jajanan yang sudah di kenal hampir di berbagai daerah. Tapi, tahukah anda bahwa seblak sendiri merupakan makanan yang berasal dari kota bandung. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya adalah gambar seputar Seblak yang bisa kamu jadikan contoh.

Seblak Resep seblak - Pada masa sekarang ini, seblak menjadi salah satu makanan yang sangat populer. Resep pembuatan seblak juga cukup mudah dan bisa coba dipraktekkan di rumah. Oiya, satu lagi racun dari Ria, namanya seblak jeletet murni. anda bisa memasak Seblak gunakan 16 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Seblak

  1. Sobat juga memerlukan 1 bks kerupuk.
  2. Kamu butuh 12 buah bakso.
  3. Kamu perlu 5 buah sosis sapi.
  4. Sediakan Secukupnya kol.
  5. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya sawi hijau.
  6. Selain itu juga tambahkan 1 btr telur.
  7. Silahkan kamu persiapkan 4 buah cabai keriting.
  8. Persiapkan 4 buah cabai rawit.
  9. Anda perlu 4 buah bawang merah.
  10. Kamu perlu 2 siung bawang putih.
  11. Selain itu juga tambahkan 2 bj kemiri.
  12. Sobat juga memerlukan 1/2 buah kencur.
  13. Anda butuh 300 ml air.
  14. Anda butuh Secukupnya garam.
  15. Silahkan kamu siapkan Secukupnya gula.
  16. Kamu butuh Secukupnya penyedap rasa.

Ini seblak bedaaa, kuahnya bisa merah bangeet, level pedasnya. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Ingin membuat seblak sendiri di rumah yang enak dan sederhana? Untuk membuat seblak Bandung anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah wajan diatas kompor.

Step by step cara membuat Seblak

  1. Siapkan bahan2 terlebih dahulu.
  2. Rendam krupuknya terlebih dahulu.
  3. Kemudian haluskan bawang merah, putih, kemiri,kencur,cabai rawit, merah dan keriting potong-potong halus sawi dan kol potong-potong juga sosisnya.
  4. Kemudian masukkan margarin dan tumis bumbu yg sudah d haluskan kemudian tambahkan air dan telur lalu masukkan bakso dan sosisnya terakhir baru masukkan sawi dan kolnya selesai.
  5. Kemudian tambahkan air dan telur lalu masukkan bakso dan sosisnya.
  6. Terakhir baru masukkan sawi dan kolnya selesai.

Seblak adalah makanan Khas Bandung, Jawa Barat. Namun beberapa sumber menyebutkan seblak berasal dari daerah Sumpiuh, Jawa Tengah. Resep Seblak Basah Pedas Jajanan Bandung Sederhana Spesial Asli Enak Banget. Seblak adalah kerupuk mentah yang sengaja dibantatkan dengan cara direndam air panas. Cara Membuat Seblak - Seblak merupakan jajanan khas Indonesia yang bercitra rasa gurih dan Seblak adalah makanan khas Bandung.

Begitulah pembahasan Seblak terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Seblak.

LihatTutupKomentar

ads1

close