ads2

ads3

Resep Tahu tek(tahu campur)

Tahu tek(tahu campur) ~Tahu Tek-Tek dan Tahu Campur Bu Joko (Dulu Pak Joko) Di Jalan Arteri Pondok Indah, selalu bikin kangen rasanya yang ciamik. Tahu tek terdiri dari tahu yang digoreng hingga setengah matang yang disiram dengan bumbu petis. Tahu campur Lamongan Berasal dari Lamongan, Jawa Timur, tahu campur lamongan merupakan sajian yang terdiri dari campuran berbagai macam makanan, yaitu tahu, singkong, mie. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Tahu tek(tahu campur) yang dapat sobat jadikan contoh.

Tahu tek(tahu campur) Tahu tek adalah salah satu masakan khas kota Lamongan. Tahu tek terdiri atas tahu goreng setengah matang dan lontong yang dipotong kecil-kecil dengan alat gunting dan garpu untuk memegang tahu atau lontong, telur, kentang goreng, sedikit taoge, dan irisan ketimun dipotong kecil-panjang. Mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran mewah, banyak yang menjajakan tahu tek. anda mampu memasak Tahu tek(tahu campur) mengfungsikan 12 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Tahu tek(tahu campur)

  1. Kamu perlu 1 buah tahu.
  2. Silahkan kamu persiapkan 1 buah lontong.
  3. Sediakan juga 1 buah kentang.
  4. Kamu siapin 1 buah timun.
  5. Kamu siapin Segenggam kacang.
  6. Anda Memerlukan Tauge.
  7. Silahkan kamu persiapkan 100 gr petis.
  8. Siapkan juga Gula.
  9. Anda perlu Garam.
  10. Anda Memerlukan Cuka.
  11. Silahkan kamu siapkan Air.
  12. Anda Memerlukan Cabai.

Selain tahu goreng, di sajian ini Tahu tek ini sangat khas karena disajikan dengan saus petis yang sangat nikmat. Karena porsinya yang lumayan banyak dan mengenyangkan. Tahu campur, literally meaning "mixed tofu" in Javanese language and broader Indonesian language, is an East Javanese tofu dish. The dish consists of sliced tahu goreng (fried tofu), lontong (rice cakes), lentho (fried black-eyed pea patty) or sometimes replaced by perkedel (potato or cassava patty cakes).

Step by step cara memasak Tahu tek(tahu campur)

  1. Goreng kacang dan cabe, haluskan tambahkan gula dan garam lalu tambahkan sedikit air. Masukkan petis dan haluskan hingga rata.
  2. Rebus tauge hingga matang.
  3. Iris korek api timun, cuci bersih lalu tambahkan sedikit cuka dan gula.
  4. Goreng tahu dan kentang hingga matang, lalu potong potong sesuai selera.
  5. Siramkan bumbu keatas bahan yang sudah dipotong dan diberi tauge. Taburi bawang goreng. Siap disajikan..

Tahu tek merupakan kuliner khas Kota Surabaya yang sangat cocok untuk dijadikan menu sarapan. Yuk simak resep tahu tek tersebut di sini. Tahu tek sendiri merupakan salah satu makanan khas kota Surabaya. Sesuai dengan namanya, kuliner satu ini terdiri dari bahan dasar tahu dan juga lontong. Lihat juga resep Tahu campur enak lainnya!

Begitulah pembahasan Tahu tek(tahu campur) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tahu tek(tahu campur).

LihatTutupKomentar

ads1

close