ads2

ads3

Tutorial membuat Ayam woku

Ayam woku ~Ayam woku merupakan resep masakan ayam dengan aroma rempah dan rasa pedas khas Manado. Resep masakan asli minahasa ini memang sangat mengundang selera. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar seputar Ayam woku yang dapat kalian jadikan wawasan.

Ayam woku Ciri khas bumbu kuning pedas dan bahan-bahan aromatik seperti daun jeruk, daun kemangi, daun pandan. Lihat juga resep Ayam Woku, Ayam Woku Kemangi enak lainnya! Hidangan khas nusantara ini punya rasa yang begitu lezat sehingga Ayam woku Manado ini menggunakan bumbu rempah-rempah yang lebih banyak macamnya seperti. anda bisa memasak Ayam woku manfaatkan 14 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Ayam woku

  1. Kamu perlu 1 kg ayam.
  2. Kamu membutuhkan 4 siung bawang putih.
  3. Siapkan juga 8 siung bawang merah.
  4. Kamu siapin 5 lembar daun jeruk.
  5. Anda perlu 4 lembar daun salam.
  6. Anda butuh 1 ruas kunyit.
  7. Kamu membutuhkan 1 ruas jahe.
  8. Silahkan kamu persiapkan 5 buah kemiri.
  9. Kamu membutuhkan 1 batang sereh.
  10. Siapkan juga 2 batang bawang daun.
  11. Anda butuh 1 buah tomat.
  12. Kamu perlu Cabe merah (sesuai selera).
  13. Kamu butuh Cabe rawit (sesuai selera).
  14. Kamu perlu secukupnya Garam, kaldu, gula, air.

Resep Ayam Woku - Masakan Nusantara memang sangat kaya. Berbagai daerah memiliki makanan khas sendiri-sendiri dengan cita rasa yang juga otentik. Resep Ayam Woku - Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara.

Langkah cara memasak Ayam woku

  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian, cuci bersih.
  2. Haluskan bumbu (bawang putih, bawang merah, jahe, kunyit, kemiri, cabe).
  3. Tumis bumbu halus hingga matang, masukkan daun salam, daun jeruk, sereh, daun bawang..
  4. Tambahkan sedikit air, masukkan gula, garam, kaldu secukupnya.
  5. Masukkan ayam, masak hingga matang. Masukkan kemangi..
  6. Tunggu hingga air surut, angkat.

Resep ayam woku - Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Banyak olahan masakan yang menyajikan berbagai varian ayam, salah satunya adalah. Resep Ayam Woku, Cita Rasa Pedas Aromatik Khas Sulawesi Utara. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan.

Begitulah pembahasan Ayam woku terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam woku.

LihatTutupKomentar

ads1

close