ads2

ads3

Resep Panada Abon Ikan Tuna Asap

Panada Abon Ikan Tuna Asap ~Ada abon tuna asap dirumah sudah mau kadaluarsa, kalau dimakan-makan aja takutnya ga nyampe habis udah tanggalnya soalnya yang doyan cuma sebagian aja. Akhirnya nyari resep olahan abon ikan nemu ini, bisa dibikin panada ternyata. Panada sendiri lebih mirip roti goreng dengan isian, kalau pastel a. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar mengenai Panada Abon Ikan Tuna Asap yang dapat kalian jadikan contoh.

Panada Abon Ikan Tuna Asap Panada sendiri lebih mirip roti goreng dengan isian, kalau pastel a. Bahan Singkong Parut dan Abon ikan Tuna. Bahan Singkong Parut dan Abon ikan Tuna. anda dapat membuat Panada Abon Ikan Tuna Asap manfaatkan 9 bahan 6 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Panada Abon Ikan Tuna Asap

  1. Silahkan sobat persiapkan 250 gram tepung terigu protein sedang.
  2. Selain itu juga tambahkan 1/4 sdt baking powder.
  3. Anda butuh 2 sdm gula pasir.
  4. Anda butuh 2 sdt ragi instan.
  5. Anda membutuhkan 1/2 sdt garam.
  6. Sediakan 1 butir telur.
  7. Silahkan kamu persiapkan 130 ml santan kental.
  8. Kamu perlu Isian.
  9. Kamu perlu Secukupnya abon tuna asap (boleh diganti isian abon lainnya).

Panada empuk dengan isi tuna yang gurih sedap ini mudah dibuat. Goreng panada dengan minyak banyak agar matang merata. Meski bentuknya mirip pastel tapi panada beda banget dengan pastel loh, panada bisa dibilang roti goreng. Panada ini biasanya memakai isian pampis tuna atau ikan cakalang, tinggal pilih sesuai selera dan budget saja.

Intruksi cara membuat Panada Abon Ikan Tuna Asap

  1. Campurkan tepung dan baking powder yang sudah diayak. Masukkan gula pasir dan ragi instan, aduk. Masukkan garam dan telur. Lalu masukkan santan kental sedikit demi sedikit sampai dirasa cukup dan tidak terlalu lembek lalu ulen hingga kalis elastis..
  2. Tutup wadah dengan plastik wrap atau kain bersih lalu diamkan hingga mengembang (sekitar 45-60 menit tergantung suhu ruang)..
  3. Bagi adonan @35 gram, bulatkan lalu diamkan sekitar 15 menit..
  4. Pipihkan adonan lalu isi dengan abon sekitar 1 sdm peres. Lalu lipat dan cubit-puntir untuk membentuk pinggirannya.
  5. Panaskan minyak dengan api kecil, lalu goreng panada. Tips : sebelum dimasukkan dalam minyak cubit-puntir kembali ya agar tidak terbuka saat digoreng. Dan ketika menggoreng cukup balik satu kali saja agar tidak menyerap minyak. Goreng hingga kecoklatan dua sisinya..
  6. Siap dihidangkan, ini guriih dan empuk bgt ya enak pokoknya🤤.

Panada Rasanya pun gurih karena isian abon ikannya, dan rotinya terasa renyah di luar dan lembut di dalamnya. Nah.berhubung aku punya banyak stock abon tuna yang ku buat kemaren.akhirnya aku buat isian panada ini. Resep Abon Ikan Tongkol Enak Gurih - Hai, ketemu lagi dengan resephariini.com. Jika sebelumnya kami membahas tentang artikel Resep Ayam Woku Khas Manado Asli Belanga, maka kali ini kami akan mencoba membahas tentang resep abon secara detail. Untuk anda masyarakat indonesia tentunya sudah tidak asing lagi dengan abon bukan?

Begitulah pembahasan Panada Abon Ikan Tuna Asap terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Panada Abon Ikan Tuna Asap.

LihatTutupKomentar

ads1

close